Jose Fonte: Portugal Tampil Lebih Oke Tanpa Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Des 2022, 18:53 WIB
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek asal Portugal, Jose Fonte, menilai A Selecao tampil lebih bagus dan menyatu tanpa kehadiran eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Apa alasannya?

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, timnas Portugal meraih kemenangan besar dengan membantai timnas Swiss dengan skor 6-1. Pada pertandingan itu, Fernando Santos mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo dan menurunkan Goncalo Ramos. Hasilnya? Ramos sukses menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick.

Belakangan, Jose Fonte menilai timnas Portugal tampil lebih baik tanpa kehadiran Ronaldo.

"Portugal punya kualitas untuk melakukan ini setiap laga, tapi kita harus jujur - hanya dengan keberadaannya [Ronaldo] di lapangan, pemain timnas yang lain secara tak sadar dan secara otomatis merasa harus bermain untuknya dan selalu memberinya bola. Mengingat siapa dia, apa yang telah dia capai, dan apa yang masih bisa dia lakukan," ujar Fonte kepada A Bola.

"Saat Ronaldo tak di sana, Portugal bermain lebih sebagai tim dan itu yang terlihat [vs Swiss]. Mereka bermain lebih cair, tanpa satu pun titik tumpu, semua berkontribusi dan itu sungguh indah untuk disaksikan."

Kendati demikian, Fonte menilai Ronaldo masih bisa dimanfaatkan dengan memasukannya di menit-menit akhir untuk mengacaukan fokus pemain bertahan lawan.

"Anda tak bisa mengajari seorang legenda seperti Ronaldo. Ronaldo akan selalu menjadi Ronaldo dan untuk Portugal sangat positif bisa memiliki pemain seperti itu di bangku cadangan - ia bisa menjadi masalah bagi lawan," ujarnya melanjutkan.

"Fernando Santos menghadirkan mentalitas yang sangat kuat di tim nasional. Tim ini memiliki kemampuan yang hebat untuk bertahan bersama-sama, dan itu bisa menciptakan masalah serangan setiap laga. Saya yakin Portugal akan maju terus sampai akhir, Piala Dunia adalah gelar yang masih belum kami dapatkan. Mari berdoa itu bisa terwujud," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022, Jose Fonte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-fonte-portugal-tampil-lebih-oke-tanpa-cristiano-ronaldo
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini