Jorginho Ungkap Alasannya Mau Terima Pinangan Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 01 Feb 2023, 15:47 WIB
Rekrutan terbaru Arsenal yaitu Jorginho (tengah), mengungkap alasannya kenapa dirinya bersedia untuk pindah ke Emirates Stadium / via Getty Images

Rekrutan terbaru Arsenal yaitu Jorginho (tengah), mengungkap alasannya kenapa dirinya bersedia untuk pindah ke Emirates Stadium / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Rekrutan terbaru Arsenal yaitu Jorginho, mengungkap jika manajer Mikel Arteta punya pengaruh besar dalam keputusannya untuk meninggalkan Chelsea di hari terakhir bursa transfer Januari.

Pada hari penutup bursa transfer musim dingin kemarin (31/1), Arsenal resmi memboyong Jorginho dari Chelsea dengan banderol sebesar 13,5 juta Euro.

Pemain Timnas Italia itu dikontrak selama 18 bulan, atau tepatnya sampai dengan 30 Juni 2024.

Banyak orang terkejut dengan keputusan sang pemain untuk pindah ke Emirates Stadium, mengingat rivalitas yang cukup kuat antara Chelsea dan Arsenal.

Sang gelandang pun lalu mengungkap alasan utamanya untuk pindah ke sisi lain kota London.

Mantan pemain Napoli ini berujar kalau dirinya ingin mencoba tantangan lain di luar The Blues dan The Gunners hadir menawarkan kesempatan itu.

Pelatih Mikel Arteta juga diklaim oleh Jorginho mempunyai peran yang cukup krusial, untuk memuluskan kepindahannya ini.

"Dia (Arteta) punya pengaruh besar dalam transfer ini," ucap sang pemain dalam wawancaranya di situs resmi The Gunners.

"Saya tahu dia sudah beberapa kali berusaha untuk mendatangkan saya namun itu belum kesampaian karena sejumlah alasan."

"Saya tidak sabar untuk menjalani petualangan baru ini. Jujur saja saya ingin segera bermain di lapangan," lanjut juara EURO 2020 ini.

"Semuanya terjadi begitu cepat. Saya sendiri bahkan sempat terkejut namun saya menjadikan kesempatan ini sebagai petualangan yang luar biasa."

"Seragam klub ini sangat penting. Ini adalah klub luar biasa, salah satu yang terbesar dan saya sangat senang bisa berada di sini," tutup gelandang 31 tahun.

Artikel Tag: Arsenal, Chelsea, Jorginho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-ungkap-alasannya-mau-terima-pinangan-arsenal
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini