Jordi Alba: Kekalahan Ini Jadi Bukti Barca Alami Kemunduran

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Des 2021, 17:44 WIB
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. (Images: Getty)

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali meraih hasil mengecewakan setelah dikalahkan Real Betis dengan skor 0-1. Menurut Jordi Alba, hasil ini membuktikan bahwa bagaimana tim besutan Xavi Hernandez itu harus terus meningkatkan performanya. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (5/12) dini hari WIB, Barcelona secara mengejutkan ditumbangkan Real Betis dengan skor 1-0.

“Kami harus banyak berkembang. Betis adalah rival langsung dan kami tidak mampu (memenangkan pertandingan). Kami memiliki pertandingan yang sangat penting di depan kami sekarang (Bayern Munich) dan kami harus berkembang," katanya kepada Movistar.

“Jika kami berada di puncak, saya juga akan memberi tahu Anda bahwa performa kami harus meningkat. Kami harus lebih sabar dengan bola di area lawan. Kami melihat hal-hal baik tetapi jelas kami harus meningkat."

Namun, Alba menolak untuk terlalu berkecil hati dan juga mencari hal positif setelah kekalahan pertama Bara di bawah pelatih baru mereka dalam empat pertandingan terakhir.

“Barcelona selalu wajib menang. Apalagi bermaindi kandang. Kami tidak melakukannya. Kami juga berjuang untuk menang tandang," katanya.

"Tapi saya yakin bahwa kami akan membalikkannya karena kami bekerja dengan baik. Kami mengambil konsep baru. Tapi ini adalah langkah mundur karena kekalahan dari rival langsung," lanjut bek veteran asal Spanyol tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, maka tim besutan Xavi Hernandez itu tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mengumpulkan 23 poin dari 16 pertandingan.

Artikel Tag: Barcelona, Jordi Alba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-alba-kekalahan-ini-jadi-bukti-barca-alami-kemunduran
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini