Jonathan Ikone Resmi Tinggalkan Lille untuk Gabung Fiorentina

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Jan 2022, 16:45 WIB
Fiorentina dapatkan Jonathan Ikone dari Lille.

Jonathan Ikone bakal pindah ke Fiorentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lille mengumumkan bahwa penyerang sayap Jonathan Ikone telah resmi dilepas oleh Fiorentina, dan penandatanganan kontrak akan dilaksanakan dalam hitungan hari.

La Viola telah mengejar sang penyerang asal Prancis itu sejak beberapa pekan lalu, dan akhirnya bisa mewujudkannya tepat pada pergantian tahun, yang akan menjadi sangat penting bagi pelatih Vincenzo Italiano dalam upayanya bersaing di Serie A.

Lille telah merilis pengumuman resmi pada hari Jumat (31/12) kemarin, namun Fiorentina belum mengumumkan apa pun. Itu karena pengumuman dari klub asal Prancis itu hanyalah berisi konfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai.

Jonathan Ikone dijadwalkan untuk terbang ke Italia dalam waktu dekat dan menandatangani kontraknya bersama Viola pada hari Senin (3/1) mendatang, ketika bursa transfer di Italia sudah dibuka.

Menurut warta yang dilansir dari Football-Italia, Ikone dijual dengan harga 15 juta euro, belum termasuk bonus, dan juga ada bonus tambahan untuk penjualannya di masa depan.

Sang pemain berusia 23 tahun membela LIlle sejak direkrut dari Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2018 silam. Musim ini, dia tampil dalam 25 pertandingan di semua ajang, dengan sukses menjaringkan dua gol dan dua assist.

Sang pemain dikenal atas kemampuannya untuk melakukan dribbling dan mengoper. Meskipun seorang pemain depan, namun perekrutan Ikone seharusnya bukan pertanda Dusan Vlahovic hengkang pada Januari ini, karena Ikone merupakan seorang penyerang sayap, selagi Vlahovic adalah striker.

Vlahovic tetap diharapkan untuk hengkang pada musim panas mendatang, namun akan tetap di Stadio Artemio Franchi hingga akhir musim untuk membantu Fiorentina mengejar tiket ke kompetisi Eropa.

Saat ini, Viola menduduki urutan ketujuh di klasemen sementara Serie A, batas untuk tampil di pentas Eropa musim depan. Jika finis di posisi ketujuh, maka mereka akan tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan. Namun tim asuhan Vincenzo Italiano masih berkesempatan mengejar Liga Champions, dengan hanya berjarak enam poin dari empat besar.

Artikel Tag: Jonathan Ikone, Lille, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jonathan-ikone-resmi-tinggalkan-lille-untuk-gabung-fiorentina
1798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini