Joel Matip Cedera ACL, Virgil van Dijk Angkat Isu Kesejahteraan Pemain

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 20:25 WIB
Joel Matip Cedera ACL, Virgil van Dijk Angkat Isu Kesejahteraan Pemain

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mengungkapkan timnya 'hancur' dengan kabar cederanya Joel Matip, sekaligus kembali mengangkat isu kesejahteraan para pesepakbola.

Berbicara kepada Amazon Prime, Van Dijk ditanya tentang rekan setimnya, dan berkomentar bahwa seluruh tim Liverpool ‘hancur’ oleh berita tersebut.

Dia menambahkan: “Itu juga sebuah pertanda; kami mengalami begitu banyak cedera yang terjadi di dunia sepak bola, itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai juga.”

Van Dijk telah menjadi pendukung vokal bagi kesejahteraan pemain di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai bagaimana penjadwalan dan meningkatnya daftar jadwal pertandingan berdampak pada jumlah cedera.

Menurut data dari badan intelijen olahraga Twenty First Group, terdapat peningkatan 9,5 persen jumlah cedera di Premier League pada musim 2023/24 dibandingkan periode yang sama musim lalu.

“Di Inggris kami yakin jadwalnya terlalu sibuk,” kata Virgil van Dijk kepada wartawan saat jeda internasional bulan Oktober. “Para pemain dibayar dengan baik tetapi hal itu tidak boleh mengorbankan kesehatan kita.

“Kami terus harus memainkan lebih banyak pertandingan. Kami sebagai pemain harus mulai mengatakan sesuatu tentang hal ini, berkontribusi pada solusi.”

Joel Matip bergabung dengan Alisson, Diogo Jota, Andy Robertson, Stefan Bajcetic dan Thiago dalam daftar cedera The Reds menjelang pertandingan hari Sabtu (09/12) melawan Crystal Palace.

Sementara itu, Alexis Mac Allister juga diragukan tampil akhir pekan ini, setelah tertatih-tatih di babak kedua dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Sheffield United, Rabu (06/12).

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joel-matip-cedera-acl-virgil-van-dijk-angkat-isu-kesejahteraan-pemain
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini