Joao Felix Memulai Musim Baru dengan Mengesankan

Penulis: Vina Enza
Senin 07 Sep 2020, 07:07 WIB
Joao Felix Memulai Musim Baru dengan Mengesankan

Joao felix menyumbangkan satu gol ke gawang Kroasia (foto:eurosport)

Berita Liga Spanyol: Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix memulai kompetisi musim baru dengan mengesankan dengan mencetak gol perdana untuk timnas Portugal di pertandingan Liga Negara pada Sabtu (05/09) malam waktu setempat.

Joao Felix mencetak gol pertamanya untuk Portugal di kemenangan 4-1 atas Kroasia pada Sabtu malam lalu yang merupakan cara sempurna untuk mmeulai musim baru. Pemain 20 tahun tersebut harus memikul beban nilai transfernya yang mencapai 126 Juta Euro (sekitar Rp. 2 Triliun) di sepanjang musim lalu hingga mendekati musim 2019/20 ia mulai menunjukkan konsistensinya.

Pastinya Joao Felix meneruskan penampilan impresifnya di akhir musim lalu saat membela timnas Portugal di jeda internasional dengan tanpa diperkuat mega bintang mereka Cristiano Ronaldo.

“Saya sangat bahagia, saya telah menunggu gol ini dengan Portugal,” ujar JoaoFelix setelah pertandingan seperti dilansir Marca.

Gol perdananya ini terjadi setelah enam pertandingan dan 382 menit bermain, sang penyarang menceploskan tembakan yang tidak mampu ditahan oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic, selai itu ia juga kembali mencatatkan peluang akan tetapi masih membentur mistar gawang dan itu cukup menunjukkan bahwa ia bia menjadi mimpi buruk bagi defender tim lawan sebagai ‘false nine’.

Di pertandingan terakhir Atletico musim lalu, saat disingkirkan RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions, Joao Felix adalah satu-satunya pemain yang menawarkan harapan untuk tim besutan Diego Simeone.

Dia dimainkan di tiga puluh menit menjelang laga berakhir, tampil luar biasa selama 15 menit dan bahkan sukses mendapatkan penalti, yang ia eksekusi sendiri dengan sukses, meski Atletico Madrid akhirnya harus kalah 2-1 setelah Tyler Adams mencetak gol kemenangan untuk wakil Jerman di menit ke-88.

Joao Felix mengakhiri kompetisi musim 2019/20 dengan sumbangan sembilan gol namun perlahan performanya mulai konsisten, kini setelah satu tahun lebih tua, saatnya ia melangkah lebih maju dan memimpin Los Rojiblancos seperti yang dilakukannya dengan Portugal pada Sabtu malam lalu.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Portugal, Joao Felix

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini