Joao Cancelo: Saya Belajar Banyak Hal dari Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 13:00 WIB
Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, mengakui bahwa Pep Guardiola merupakan sosok penting di balik penampilan gemilangnya di musim ini. Cancelo mengaku telah banyak belajar dari Guardiola sejak datang ke Etihad Stadium pada usim panas tahun 2019 yang lalu.

Joao Cancelo sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Juvantus pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Namun di musim pertamanya dia kesulitan untuk melakukan adaptasi yang membuat bek kanan berusia 26 tahun itu kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Namun di musim ini, Cancelo mampu menunjukkan peningkatan penampilan bersama Man City. Sejauh ini dirinya telah tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Salah satu alasan kenapa Cancelo mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih baik karena kemampuannya untuk tampil di beberapa posisi. Selain bek kanan, bintang asal Portugal itu mampu menjalankan peran sebagai pemain sayap di mana dengan dengan kecepatan dan naluri menyerangnya mampu menambah dimensi pada permainan The Cityzens.

Belakangan, Cancelo membeberkan peran Pep Guardiola di balik penampilan apik yang ditunjukkan oleh dirinya di musim ini. Cancelo mengaku telah belajar banyak hal dari manajer asal Catalan tersebut.

"Salah satu alasan saya bergabung dengan Manchester City adalah karena dilatih oleh Pep Guardiola," ujar Cancelo dilansir dari laman resmi Man City.

"Ketika saya masih kecil, saya biasa menyaksikan penampilan FC Barcelona yang dia latih. Saya menikmati permainan mereka. Karena dia pula saya memutuskan untuk bergabung ke sini."

"Bersama dia, saya bisa terus belajar banyak hal. Dia adalah manajer yang hebat, Anda bisa belajar dengannya setiap hari, Anda akan menjadi pemain yang lebih baik baik secara teknis maupun taktis."

"Saya pikir baik saya sendiri dan rekan-rekan lainnya merasakan peningkatan sebagai pemain di bawah komandonya. Tak perlu diragukan lagi, dia sosok manajer yang sangat menuntut," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City, Pep Guardiola

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini