Joan Laporta Jelaskan Keputusannya Tunjuk Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Jun 2024, 13:16 WIB
Joan Laporta Jelaskan Keputusannya Tunjuk Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Joan Laporta Jelaskan Keputusannya Tunjuk Hansi Flick sebagai Manajer Baru

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta menjelaskan keputusannya menunjuk Hansi Flick sebagai manajer baru tim utama Blaugrana. Sekaligus membahas apa saja yang bisa dibawa oleh pelatih asal Jerman itu. S

egera setelah jelas bahwa Barcelona akan memecat Xavi, Hansi Flick menjadi favorit untuk mengambil alih, mengingat bagaimana Laporta menilai dia – sesuatu yang diakui presiden klub dalam wawancara.

“Saya menganggap Flick sebagai bapak dinasti kepelatihan Jerman yang saat itu tidak bisa saya rekrut karena dia menerima timnas Jerman,” ungkap Joan Laporta.

Berdasarkan hal tersebut, bos Barcelona tersebut mengungkapkan bahwa Flick telah mempelajari skuad klub selama berbulan-bulan dan mereka yakin dia adalah pilihan terbaik untuk tim.

“Sejak Xavi mengatakan dia akan pergi, Hansi telah mempelajari skuad dan mencari cara untuk menggunakan para pemain tersebut. Ketika kami memutuskan bahwa Xavi tidak akan melanjutkan, Deco dan Bojan bertemu dengannya. Dia bersemangat sekali, tenang, bertanggung jawab, dewasa,” ujarnya.

“Dia memberi kami ketenangan pikiran bahwa ini akan berjalan dengan baik. Saya memberi tahu dia dari mana saya berasal, ke klub yang lebih dari sekadar klub, yang dimiliki oleh para anggota, sehingga dia dapat memahami cara kami memandang kehidupan. Dia memberi saya perasaan yang baik.” Lebih lanjut membahas bagaimana dia yakin Flick adalah kandidat yang tepat, Laporta menambahkan: “Kami membicarakannya dengan Hansi dan saya puas dengan tingkat pengetahuan yang dia miliki tentang klub. Pini Zahavi telah meningkatkan kecepatannya." “Dia seorang profesional yang sangat baik, timnya sangat siap secara fisik, dia memenangkan sextet yang menyamai kami, dengan hasil melawan kami yang saya tidak ingin mengingatnya.”

Artikel Tag: hansi flick, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-jelaskan-keputusannya-tunjuk-hansi-flick-sebagai-manajer-baru
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini