Joachim Low Sebut Jerman Lambat di Pengembangan Pemain Muda

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Mar 2019, 06:00 WIB
Joachim Low Sebut Jerman Lambat di Pengembangan Pemain Muda

Joachim Low (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low telah memulai peremajaan skuat dengan mencoret tiga pemain gaek Bayern Munich. Pencoretan itu dia lakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, agar Timnas Jerman tak lebih jauh tertinggal dari negara Eropa lainnya.

Prestasi Timnas Jerman memang menurun dalam beberapa tahun terakhir. Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2014, tim Der Panzer gagal total di Piala Dunia 2018 dan di UEFA Nations League. Akibatnya, Low pun mencoret tiga pemain kawakan, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller dari skuat Der Panzer.

Dia menegaskan tidak akan lagi mempertimbangkan ketiga pemain tersebut, meskipun mereka belum memutuskan pensiun dari Timnas Jerman.

Pencoretan itu sendiri untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lainnya untuk merasakan persaingan di Timnas Jerman. Karena Low sendiri ingin memainkan sepak bola modern, dengan mengandalkan kecepatan tinggi, yang di mana hal itu hanya bisa dilakukan oleh para pemain muda.

Selain itu, Low juga tidak ingin pengembangan pemain muda Jerman semakin jauh tertinggal dari negara Eropa lainnya. Dia ingin mengejar keberhasilan Inggris, Perancis, dan Belgia dalam mengembangkan pemain muda.

“Inggris, Prancis dan Belgia yang semuanya telah mengembangkan pemain dengan kualitas individu yang hebat,” kata Low.

“Permainan menjadi lebih intens dan bahkan lebih cepat. Ada lebih sedikit waktu untuk membuat keputusan dan lebih sedikit ruang yang bisa anda masuki. Masa depan adalah untuk lebih fokus pada bagian kognitif dari perkembangan pemain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joachim Low, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joachim-low-sebut-jerman-lambat-di-pengembangan-pemain-muda
1546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini