Joachim Low Sanjung Pemain Berbakat Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko

Penulis: Yuni Winata
Jumat 23 Okt 2020, 19:15 WIB
Youssoufa Moukoko disebut sebagai bakat langka oleh Joachim Low

Youssoufa Moukoko - bundesliga.com

Berita Liga Jerman: Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, memuji starlet Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang menurutnya adalah seorang bakat hebat yang langka.

Youssoufa Moukoko sangat produktif dalam mencetak gol bagi tim U-19, dengan 40 gol dalam 23 kali laga liga sejak awal musim lalu. Striker yang baru berusia 15 tahun itu juga sudah didaftarkan dalam skuat Borussia Dortmund untuk Bundesliga dan Liga Champions musim ini, namun dia baru bisa bermain setelah genap berusia 16 tahun pada 20 November depan.

Dan saat bicara pada situs resmi Bundesliga, Joachim Low mengatakan bahwa Moukoko adalah seorang bakat luar biasa yang jarang ditemui, dan akan punya masa depan cerah.

“Saya masih belum melihat Moukoko tampil secara langsung, tapi saya bicara dengan pelatihnya dan (mantan pelatih U-19 BVB) Michael Skibbe, dan saya juga sudah melihat beberapa video (performanya),” kata Low.

“Hampir tak bisa dipercaya bahwa seseorang di usia itu, bisa mencetak gol sebanyak itu di liga U-19 melawan pemain yang 2 atau 3 tahun lebih tua darinya.

“Dia punya bakat yang jarang anda temui, terutama karena usia selalu memainkan peran di tim junior. Itu sulit jika Anda 2 tahun lebih muda, dan Anda harus selalu mengawasi bagaimana pemain berkembang. Tapi sejauh ini Moukoko luar biasa di tim junior.”

Saat bicara awal pekan ini, Samuel Eto’o menyebut Moukoko sebagai Lionel Messi selanjutnya.

“Ada pemain muda yang bermain untuk Dortmund yang bernama Youssoufa Moukoko,” kata Eto’o pada Goal. “(Dia) berusia 15 tahun, dan dia adalah pemain top selanjutnya, menurut saya, setelah Messi.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Joachim Low

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini