Joachim Low Mulai Bosan Nganggur, Kira-Kira Tim Mana yang Bakal Dilatih?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Nov 2021, 05:30 WIB
Joachim Low

Joachim Low (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih kenamaan asal Jerman, Joachim Low, mengakui bahwa dirinya kembali merindukan turun ke lapangan sebagai pelatih. Pria berusia 61 tahun itu memang kini tengah menganggur, usai kontraknya tak lagi diperpanjang oleh DFB Jerman usai Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Di akhir kariernya bersama Der Panzer, Joachim Low sempat diselimuti oleh kontroversi terkait keputusannya yang memaksa pensiun dini tiga pemain senior, Thomas Müller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels, usai Timnas Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018-2019. Meski begitu, Low tetap dianggap sebagai pelatih yang berjasa bagi tim Panzer, karena ia berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014 Brazil.

“Itu tidak mudah setelah bertahun-tahun, saya harus mendapatkan sedikit jarak dan memproses semuanya. Sayang, hasil Piala Eropa (2020) mengecewakan. Ada perasaan yang aneh, karena dalam beberapa tahun terakhir saya selalu turun ke lapangan untuk melatih,” ucap Low dinukil dari TZ.

Meski mengaku sedikit jenuh menganggur, namun Joachim Low masih belum memikirkan untuk kembali melatih tim di dalam waktu dekat. Ia justru masih akan terus mengikuti perkembangan Timnas Jerman, yang kini dilatih oleh Hans Flick, yang tak lain adalah mantan asistennya.

“Saya mengikuti permainan Jerman dengan Hans Flick, dia adalah pelatih terbaik. Dia memiliki pengalaman dan kompetensi yang luar biasa. Ada banyak energi dalam tim, dia melakukan pekerjaan yang sangat baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joachim Low, Timnas Jerman, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joachim-low-mulai-bosan-nganggur-kira-kira-tim-mana-yang-bakal-dilatih
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini