Jika Raih Scudetto, Inter Wajib Berterima Kasih Pada Marcelo Brozovic

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 24 Apr 2022, 20:30 WIB
Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic dinilai sebagai pemain kunci bagi tim Nerazzurri, sama seperti Romelu Lukaku di musim sebelumnya.

Laporan terbaru edisi cetak surat kabar La Gazzetta dello Sport, menjelaskan peran Marcelo Brozovic di sektor tengah Nerazzurri. Pemain asal Kroasia tersebut dinilai sebagai kunci kekuatan Inter di musim ini.

Lebih lanjut lagi, media yang berbasis di Milan tersebut menilai peran Brozovic di musim ini sama pentingnya dengan peran Romelu Lukaku di musim lalu. Inter Milan harus berterima kasih kepadanya jika di musim ini kembali meraih scudetto.

Di musim ini, Marcelo Brozovic memainkan peran sebagai deep lying midfielder, peran yang mirip dengan Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus, dengan dibantu oleh Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu yang memainkan peran sebagai Mezzala.

Brozovic dinilai berhasil memainkan peran tersebut dengan sangat baik. Pemain 29 tahun tersebut merupakan gerbang pertahanan pertama Inter, sekaligus langkah pertama Inter untuk memulai serangan, baik lewat build up maupun long ball.

Mantan pemain Dinamo Zagreb itu pun berhasil memainkan peran sebagai metronome, dimana dia bisa memainkan tempo permainan dan memastikan Inter bermain sesuai dengan skema dan strategi yang ingin diterapkan pelatih.

Brozovic sendiri saat ini baru menyumbangkan dua gol, dan kembali jadi aktor penting kemenangan Inter atas AS Roma. Namun di luar jumlah golnya, Brozovic merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini tengah tim asuhan Simone Inzaghi.

Artikel Tag: Marcelo Brozovic, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-raih-scudetto-inter-wajib-berterima-kasih-pada-marcelo-brozovic
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini