Jika Masih di Milan, Adriano Galliani Dukung Pengurangan Tim Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 19 Apr 2024, 12:00 WIB
Adriano Galliani

Adriano Galliani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO AC Monza, Adriano Galliani pastikan dia akan mendukung pengurangan jumlah peserta Serie A dari 20 jadi 18, jika masih menangani AC Milan.

Pengurangan jumlah tim yang berpartisipasi di Serie A masih jadi topik pembicaraan hangat selama musim 2023-24. Klub-klub di papan atas bersatu untuk meminta pengurangan, sementara klub-klub yang berada di papan tengah menentangnya.

Tim-tim yang mendukung pengurangan jumlah peserta Serie A termasuk Inter Milan, Juventus, AC Milan dan AS Roma, yang semuanya disebut oleh Adriano Galliani dalam pernyataannya baru-baru ini di Senat Republik.

"Selalu ada konflik internal dalam sistem, tetapi sekarang menjadi lebih jelas karena empat 'nama besar', Milan, Inter, Juventus dan Roma, berpikir bahwa format Serie A dapat diubah dari 20 menjadi 18.” ujar Galliani

"Dan, di sebagian besar klub, muncul keyakinan bahwa Presiden FIGC setuju. Saya tidak bisa mengajukan terlalu banyak pertanyaan, saya adalah perwakilan hukum dari tim Serie A dan oleh karena itu saya berjuang untuk tetap tidak memihak,"

Galliani kemudian menjelaskan bagaimana dia akan mencoba untuk mengubah format Serie A jika ia masih bertanggung jawab atas Milan.

"Saya akan mencoba melakukan manuver yang tidak terlalu berat. Saya akan melakukannya dengan cara yang berbeda. Anda bisa pergi dari 20 menjadi 18 tim, tetapi itu akan membutuhkan pemotongan pendapatan bagi mereka yang terdegradasi.

"Pada saat ini, ada kesenjangan yang luar biasa antara tim papan atas, yang memiliki omset 500 juta, dan tim-tim yang berada di bawahnya memiliki omset sekitar 50 juta."

Artikel Tag: Adriano Galliani, AC Monza, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-masih-di-milan-adriano-galliani-dukung-pengurangan-tim-serie-a
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini