Jika Ingin Singkirkan Prancis, Inggris Wajib Kantongi Kylian Mbappe

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Des 2022, 08:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Tom Weller/picture alliance)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Kylian Mbappe menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh timnas Inggris saat menghadapi timnas Prancis. Jika berhasil menghentikan Mbappe, ferdinand yakin The Three Lions bisa menyingkirkan sang juara bertahan.

Usai mengalahkan timnas Senegal dengan skor 3-0 pada babak 16 besar, timnas Inggris memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun di babak berikutnya, Inggris akan menghadapi lawan yang tak mudah karena mereka harus menantang timnas Prancis yang sukses menyingkirkan timnas Polandia dengan skor 3-1.

Meski Prancis berstatus sebagai juara bertahan dan memiliki materi pemain yang sangat bagus, namun Rio Ferdinand mengaku sangat yakin The Three Lions mampu menyingkirkan tim arahan Didier Deschamps tersebut. Terlebih jika pemain Inggris bisa meredam permainan Mbappe.

"Saya menonton Prancis melawan Polandia sebelum laga Inggris dan saya memilih mereka sebagai salah satu tim favorit saya. Tapi mereka punya lima pemain tim utama absen, jadi ini Prancis yang lebih lemah," ujar Ferdinand saat berbicara di kanal Youtube miliknya, FIVE.

"Setelah menyaksikan laga itu, saya tak punya rasa takut apapun untuk Prancis. Satu-satunya ketakutan itu adalah Kylian Mbappe."

"Mereka tak menunjukkan apapun kemarin, mereka bergantung pada individu. Kalau Inggris bisa menahan Mbappe, saya tak melihat ada masalah melawan Prancis."

Ferdinand lantas menyebut satu nama yang memiliki kemampuan untuk menghentikan Mbappe. Pemain yang dimaksud adalah bek Manchester City, Kyle Walker.

"Bagi saya, Kyle Walker adalah satu-satunya bek di planet ini sekarang yang akan berdiri di sana dan menghadapi Mbappe: 'Benar, satu lawan satu, ayo balapan'," ujarnya melanjutkan.

"Dia akan mendukung dirinya sendiri juga. Kami melihatnya di Euro. Ia punya kepercayaan diri untuk melakukan itu dan dia satu-satunya yang mampu melakukan itu menurut saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Timnas Prancis, Timnas Inggris, Rio Ferdinand, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-ingin-singkirkan-prancis-inggris-wajib-kantongi-kylian-mbappe
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini