Jika Gabung Everton, Empat Pemain Ini Berpeluang Ikuti Mikel Arteta

Penulis: Vita M.
Kamis 03 Mei 2018, 12:00 WIB
Jika Gabung Everton, Empat Pemain Ini Berpeluang Ikuti Mikel Arteta

Mikel Arteta, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Suporter Everton telah beberapa kali menunjukkan rasa kekecewaan mereka terhadap manajer Sam Allardyce, dan ingin agar The Toffees menunjuk manajer baru untuk menggantikannya. Salah satu kandidat kuatnya adalah Mikel Arteta.

Arteta juga disebut sebagai salah satu kandidat untuk mengisi kursi manajer yang kosong di Arsenal usai ditinggal Arsene Wenger. Namun ia juga pernah memperkuat The Toffees di lebih dari 150 pertandingan selama karirnya sebagai pemain, dan ia tahu semua sisi klub tersebut dari dalam dan luar. Karena itu ia bisa memahami pemain tipe seperti apa yang dibutuhkan oleh skuat The Toffees. Selain itu ia juga bisa memanfaatkan koneksinya dengan Manchester City dan Arsenal untuk mendapatkan pemain tersebut.

Berikut ini empat pemain yang kemungkinan akan mendarat di Goodison Park jika Arteta setuju untuk menukangi Everton.

1. Fabian Delph

Pemain serba guna yang satu ini berhasil mendapatkan tempat di skuat asuhan Pep Guardiola dengan menjadi left-back. Dengan Manchester City yang kemungkinan besar akan berbelanja banyak pemain di musim panas ini demi mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka, nampaknya mereka akan suka rela melepaskan Delph ke klub lain. Pemain tersebut juga dapat menjadi pelapis Leighton Baines serta tambahan pilihan selain Morgan Schneiderlin di lini tengah.

2-3. Danny Welbeck dan Alex Iwobi 

Di musim panas ini nampaknya akan ada banyak perubahan dengan datangnya manajer baru, dan kemungkinan besar mereka akan melepaskan dua pemain tersebut dengan harga yang tepat. Keduanya dapat memberikan kecepatan serta kelincahan sebagai tandem Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin. Selain itu mereka juga nampaknya akan tertarik dengan kesuksesan mantan rekan The Gunners, Theo Walcott, di Merseyside. 

4. Phil Foden

Disebut sebagai pemain yang memiliki masa depan paling cerah di tanah Eropa, pemain muda asal City tersebut mulai menarik perhatian setelah memainkan peran penting di timnas Inggris U17 tahun lalu. Walaupun Guardiola telah menjanjikan waktu bermain, namun ia hanya terlihat merumput di empat pertandingan saja. Karena itu ia berpeluang untuk melirik Goodison Park sebagai pemain pinjaman dengan iming-iming bermain secara reguler di skuat utama The Toffees. 

Artikel Tag: Everton, Mikel Arteta, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-gabung-everton-empat-pemain-ini-berpeluang-ikuti-mikel-arteta
1944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini