Jika Enggan Teken Kontrak Baru, Tottenham Siap Jual Eric Dier

Penulis: Vina Enza
Jumat 14 Feb 2020, 07:10 WIB
Jika Enggan Teken Kontrak Baru, Tottenham Siap Jual Eric Dier

Tottenham akan menjual Eric Dier musim panas nanti jika tidak mau meneken kontrak baru (foto:Getty)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan akan menjual Eric Dier di bursa musim panas ini kecuali sang gelandang bersedia meneken kontrak baru dengan klub London utara. Dier memiliki alasan kuat enggan segera memperpanjang masa baktinya dengan Spurs.

Seperti dilansir Daily Mail, bintang Inggris tersebut enggan meneken kontrak baru setelah waktu bermainnya terus berkurang di bawah manajer Jose Mourinho. Kontrak terkini Dier sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang dan pemilik klub, Daniel Levy ingin menghindari situasi di mana satu pemain lagi memasuki tahun terakhir dalam kontraknya seperti yang pernah terjadi pada Christian Eriksen, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Sedangkan pemain 26 tahun tersebut ingin jaminan terhadap posisinya di skuat utama, setelah tidak pernah menjadi starter sejak sebelum Natal, dan hingga kini juga belum kunjung datang, diperkirakan bahwa Dier lebih memilih bermain di posisi bek tengah dibandingkan gelandang bertahan.

Dier tidak akan kekurangan peminat d bursa musim panas nanti jika kontrak baru belum juga diteken dan sumber mengungkapkan bahwa pindah ke luar Inggris juga merupakan sebuah kemungkinan. Sang pemain melakoni debut profesionalnya di Sporting Lisbon sebelum direkrut dengan mahar 4 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 68 Miliar). Sejak saat itu ia menorehkan 200 penampilan untuk klub London utara dan mencatatkan 40 caps bersama tim nasional Inggris.

Akan tetapi jika ia masih terus menjadi pemain cadangan di Spurs, artinya ia mungkin tidak akan tampil dalam skuat Gareth Southgate di perhelatan Euro 2020 dan tentunya menjadikan sang pemain frustasi.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Eric Dier, transfer

1830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini