Jika Ada Cristiano Ronaldo, MU Tak Mungkin Dicukur Liverpool

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Mar 2023, 02:14 WIB
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks penyerang Manchester United, Louis Saha, mengklaim Setan Merah tidak akan dipermak Liverpool andai Cristiano Ronaldo masih ada bersama mereka. Apa alasannya?

Pada akhir pekan lalu, Manchester United meraih hasil terburuk dalam sejarah klub sejak tahun 1931. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Setan Merah dihabisi oleh sang rival dengan skor 7-0.

Hasil itu lantas membuat Man United menuai banyak kecaman. Bahkan tak sedikit pihak yang menyebut kekalahan tersebut sebagai karma usai United mendepak Cristiano Ronaldo pada November 2022 yang lalu. Seperti yang diutarakan oleh Louis Saha.

"Kepindahan Ronaldo menandai awal yang baru untuk United dan memberi (Erik) Ten Hag sebuah halaman kosong untuk digambar yang memungkinkannya untuk menetapkan mentalitas kemenangan di klub," ujar Saha seperti dilansir dari Tribal Football.

"Sekarang, setelah mentalitas klub telah meningkat, saya pikir mereka akan lebih baik jika memiliki Cristiano di lini depan. Tentu saja, sulit untuk dipastikan, tetapi ketika saya melihat United kalah dari Liverpool dengan skor 7-0, saya hanya bisa berpikir bahwa Cristiano bisa membantu."

"Dengan segala hormat pada warisan Cristiano dan catatan United-nya yang berbicara sendiri, kita tidak dapat mengabaikan perubahan drastis dalam performa United sejak Ronaldo pergi. Namun pada saat yang sama, itu adalah situasi yang sangat sulit bagi Erik ten Hag saat dia tiba di Man United di mana semuanya tidak berjalan dengan baik. Tetapi saya tidak berpikir itu karena Cristiano, tetapi karena mentalitas pemain lainnya."

Meski demikian, Saha juga mengakui bahwa Erik ten Hag telah memberikan dampak besar sejak kedatangan ke United.

"Dengan komunikasi yang tepat, tingkat rasa hormat yang tepat, mungkin ada kompromi yang dapat ditemukan, tetapi dia (Ten Hag) masih berkontribusi pada kebangkitan Man United melalui efek yang dia miliki pada pemain di sekitarnya. Dia membangun kepercayaan diri dan memberikan kebebasan pada pemain untuk mengekspresikan diri, yang telah menjadi faktor besar dalam peningkatan performa United musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Louis Saha, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-ada-cristiano-ronaldo-mu-tak-mungkin-dicukur-liverpool
3169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini