Jesus dan Zinchenko Tidak Puas dengan Kontribusi Mereka untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 16:00 WIB
Duo Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus

Duo Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko mengakui mereka kecewa dengan penampilan mereka untuk Arsenal musim ini dan berjanji akan kembali ‘lebih kuat’.

The Gunners memberikan tekanan kepada Manchester City sepanjang musim ini di Premier League, namun gagal pada laga pamungkas, saat tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan West Ham untuk meraih gelar keempat berturut-turut. Akibatnya, Arsenal mengakhiri musim tanpa trofi, tetapi Mikel Arteta terus mendapatkan banyak pujian atas kemajuan yang telah ia capai sejak menggantikan Unai Emery pada Desember 2019.

Sementara sebagian besar pemain utama Arsenal bangga dengan kontribusi mereka, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko menghadapi kritik berat dari beberapa pihak, dan klub bisa saja berpisah dari duo ini di jendela transfer musim panas. Jesus hanya mencetak empat gol di liga dan posisinya direbut oleh Kai Havertz di akhir musim, sementara Zinchenko turun peringkat karena masalah kebugaran dan performa.

Arsenal telah mengidentifikasi beberapa target potensial di lini serang dan bek kiri untuk memperkuat skuat menjelang musim 2024-25, dan beberapa laporan menunjukkan bahwa baik Jesus maupun Zinchenko menghadapi masa depan yang tidak pasti di London utara. Namun satu hal yang pasti, kedua mantan pemain Manchester City tersebut berharap bisa mengubah nasib mereka jika diberi kesempatan oleh Arteta musim depan.

"Secara pribadi, ini bukan musim terbaik bagi saya. Hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, tetapi saya sangat bangga menjadi bagian dari tim ini," kata Jesus kepada 1,8 juta pengikutnya di X. "Kelompok ini luar biasa dan kami menunjukkan itu musim demi musim. Sekarang saatnya untuk beristirahat dan mempersiapkan diri agar lebih sehat musim depan. Kami akan kembali lebih kuat dan siap! Ayo, Gunners!"

Dalam pesan kepada para penggemar The Gunners di Instagram, Zinchenko mengatakan ia memahami bahwa ia masih jauh dari performa terbaiknya musim ini dan berjanji untuk kembali "jauh lebih kuat".

"Bangga dengan tim dan senang menjadi salah satu dari kalian, Gunners," tulis pemain asal Ukraina tersebut. "Musim klub sekarang berakhir dan sayangnya kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan, tetapi saya yakin klub ini berada di jalur yang benar untuk mencapai segalanya.

"Secara pribadi saya sepenuhnya mengerti bahwa ini bukan musim terbaik saya sejauh ini dan saya berjanji pertama-tama kepada semua penggemar dan yang meragukan bahwa saya akan kembali jauh lebih kuat. Terima kasih banyak atas dukungan besar kalian dan sampai jumpa segera. #COYG."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jesus-dan-zinchenko-tidak-puas-dengan-kontribusi-mereka-untuk-arsenal
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini