Jerome Boateng Resmi Gabung Olympique Lyon Secara Gratis

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Sep 2021, 21:15 WIB
Jerome Boateng temukan klub baru setelah tinggalkan Bayern Munich.

Jerome Boateng resmi gabung Lyon (Image: Lyon)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jerome Boateng akhirnya mendapatkan klub baru setelah dilepas oleh Bayern Munich pada musim panas ini, dengan gabung klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon.

Sang defender berusia 32 tahun meninggalkan Bavaria setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Bayern pada musim panas ini.

Ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top, termasuk Manchester United, namun peluang untuk kembali ke Premier League tertutupi karena The Red Devils menggaet Raphael Varane.

Saat berbicara dalam perkenalannya pada hari Rabu (1/9) ini, Boateng mengklaim bahwa tawaran dari Lyon adalah yang paling menarik untuknya, dan bahwa ia tidak sabar untuk segera bergabung dengan rekan-rekan setim barunya di Groupama Stadium.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas sambutan hangatnya. Saya tidak sabar untuk menuliskan babak baru dalam kisah saya. Saya tidak sabar untuk menemui rekan-rekan setim yang baru. Saya tahu tim ini masih muda dan saya akan mencoba untuk membawakan pengalaman ke dalamnya," kata Boateng, yang dikontrak dua tahun oleh Les Gones.

"Saya juga menerima tawaran dari klub-klub lain, namun saya segera menentukan pilihan. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang sudah memastikan saya bisa datang ke sini. Saya sudah mengenal klub ini sejak lama, saya telah melihat mereka bermain di Liga Champions."

Direktur olahraga, yang juga legenda Lyon, Juninho Pernambucano, pun menaruh harapan besar kepada defender tim nasional Jerman tersebut.

"Jerome Boateng akan memberikan talentanya kepada kami, namun juga bisa membantu banyak di ruang ganti. Dia sangat termotivasi untuk datang dan bermain bagi kami," kata Juninho, sang spesialis tendangan bebas asal Brasil.

Sepanjang kariernya, Boateng telah merengkuh berbagai trofi prestisius, termasuk sebuah trofi Piala Dunia bersama timnas Jerman pada tahun 2014, mengangkat trofi Liga Champions bersama Bayern Munich pada dua kali kesempatan, dan menjuarai Bundesliga sembilan kali.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerome-boateng-resmi-gabung-olympique-lyon-secara-gratis
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini