Jerman Tersingkir, Manuel Neuer Merasa Bersalah Kepada Joachim Low

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Jun 2021, 18:45 WIB
Manuel Neuer kecewa gagal beri kado perpisahan kepada Joachim Low.

Manuel Neuer kecewa Jerman tersingkir dari Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Manuel Neuer mengatakan bahwa tim nasional Jerman berhutang lebih banyak kepada Joachim Low, menyusul dengan kekalahan 0-2 dari Inggris yang membuat mereka tersingkir dari Piala Eropa 2020.

Der Panzer tunduk di Wembley Stadium, Selasa (29/6) malam kemarin WIB melalui gol-gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane pada 15 menit terakhir di waktu normal.

Jerman dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2020 dan itu menjadi laga terakhir Joachim Low, yang sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional sejak jauh-jauh hari, apa pun hasil yang diraihnya pada kejuaraan ini.

Semenjak mengambil alih jabatan dari Jurgen Klinsmann, Low kerap kali berhasil memberikan performa yang gemilang untuk Die Mannschaft, dengan setidaknya mencapai babak semifinal pada setiap turnamen internasional (Piala Dunia dan Piala Eropa) hingga tahun 2016 lalu.

Tersingkir di babak grup pada Piala Dunia 2018 merusak rekornya, dan penurunannya semakin kentara dengan kegagalannya di turnamen musim panas ini. Namun Manuel Neuer mengatakan bahwa Jerman pantas berutang kepada sang pelatih.

"Setelah laga berakhir, saya melihat ke bangku cadangan dan tentu saja saya bersedih melihat Jogi [Low]," kata Neuer kepada ARD.

"Dia adalah orang yang baik, hebat, dan juga telah meraih banyak hal sebagai pelatih kami. Itu sangat menyedihkan bahwa eranya harus berakhir seperti ini. Para mantan pemain sangat berutang kepadanya dan dia membentuk era tersebut. Itu menyakitkan."

Pengganti Low sudah ditentukan sejak bulan lalu, yaitu Hansi Flick, yang mengundurkan diri dari jabatannya di Bayern Munich. Ia juga merupakan mantan asisten pelatih Low ketika menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Joachim Low, Jerman, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerman-tersingkir-manuel-neuer-merasa-bersalah-kepada-joachim-low
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini