Jerman Tersingkir di Piala Dunia, Oliver Bierhoff Pilih Mundur

Penulis: Depe Ptr
Selasa 06 Des 2022, 13:59 WIB
Jerman Tersingkir di Piala Dunia, Oliver Bierhoff Pilih Mundur

Oliver Bierhoff / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Direktur olahraga Jerman, Oliver Bierhoff telah mengundurkan diri dari perannya setelah tersingkir untuk kedua kalinya secara beruntun di fase grup Piala Dunia.

Die Nationalelf tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2022 Qatar setelah hanya berhasil mengklaim empat poin melawan Jepang, Spanyol dan Kosta Rika.

Mereka memulai perjuangan mereka dengan kekalahan mengejutkan dari Samurai Biru sebelum bermain imbang dengan Spanyol. Meskipun menang di laga terakhir pertandingan penyisihan grup, kemenangan menakjubkan Jepang melawan Spanyol membuat Jerman tersingkir dari kompetisi.

Pekerjaan pelatih kepala Hansi Flick dipertanyakan, sementara Bierhoff mengajukan pertanyaan tentang masa depannya sendiri tak lama setelah pertandingan melawan Kosta Rika.

Dan mantan striker legendaris itu mengonfirmasi pada hari Senin (05/12) bahwa ia akan mundur dari jabatannya saat Jerman mulai membangun kembali tim mereka menjelang Euro 2024 di kandang sendiri.

"Saya sudah memberi tahu presiden FA, Bernd Neuendorf tentang keputusan saya hari ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya membuka jalan untuk menetapkan arah baru."

Bierhoff mengawasi pembangunan pusat latihan tim nasional senilai 150 juta euro di Frankfurt selama waktunya bersama DFB. Dia bertanggung jawab atas pengembangan dan kemajuan tim nasional di semua level setelah mundur dari kepelatihan pada 2017.

Kini Die Nationalelf akan mencoba untuk mencari penggantinya yang bisa memberikan dampak bagus untuk tim nasional, terutama jelang keberlangsungan Euro 2024 yang tinggal dua tahun lagi.

Artikel Tag: Oliver Bierhoff, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerman-tersingkir-di-piala-dunia-oliver-bierhoff-pilih-mundur
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini