Jerman Disarankan untuk Segera Pecat Hansi Flick

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 03 Des 2022, 17:17 WIB
Jerman Disarankan untuk Segera Pecat Hansi Flick

Hansi Flick / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dietmar Hamann percaya Hansi Flick harus pergi sebagai manajer Jerman setelah tersingkir lebih awal dari Piala Dunia kedua berturut-turut.

Jerman gagal di babak grup meski menang 4-2 atas Kosta Rika, setelah Jepang mengalahkan Spanyol, dan rival mereka di Eropa memiliki selisih gol yang lebih baik karena sebelumnya mengalahkan tim CONCACAF.

Flick mengambil peran sebagai pelatih kepala musim panas lalu setelah Euro 2020, dan meskipun tampil mengecewakan di Qatar, pelatih berusia 57 tahun itu mendapat dukungan dari para pemain termasuk Antonio Rudiger.

Namun mantan pemain Bayern Munich dan Liverpool, yang membuat 59 penampilan untuk negaranya antara 1997 dan 2005, mengatakan posisi sang pelatih tidak bisa dipertahankan.

Seperti dilansir melalui iMiaSanMia di Twitter, Hamann mengatakan kepada Sky Germany: “Saya pikir tidak mungkin kami bisa melanjutkan dengan pelatih. Setelah bencana ini kami hanya memiliki 18 bulan sampai Euro, itu menyedihkan.

“Ketika saya mendengar beberapa komentar dari orang yang bertanggung jawab, saya harus mengatakan bahwa tidak ada hubungannya dengan mengambil tanggung jawab. Alasan, alasan, alasan. Sudah waktunya untuk memutuskannya.”

Jerman tersingkir di babak penyisihan grup di Rusia empat tahun lalu, dan mereka memulai turnamen ini dengan buruk juga, kalah dari Jepang. Sementara hasil imbang melawan Spanyol membuka secercah harapan bagi mereka, tapi itu tidak cukup.

Mereka tertinggal 2-1 selama pertandingan mereka melawan Kosta Rika, skor yang akan membuat Spanyol tersingkir juga, namun tim asuhan Flick bangkit dan menang melalui dua gol dari Kai Havertz.

Kosta Rika kalah dalam pertandingan pembukaan mereka 7-0 dari Spanyol, dan mengatasi dominasi Jepang untuk mendapatkan kemenangan berarti dengan satu gol. Jerman diharapkan untuk menyingkirkan mereka dengan mudah, dan ini adalah sesuatu yang menurut Hamann menyoroti mengapa eks pelatih Bayern harus pergi.

"Kosta Rika hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di dua pertandingan pertama dan kami membuat mereka terlihat seperti Brasil," kata Hamann. “Semua orang melakukan apa yang mereka inginkan dalam tim. Saya tidak melihat alasan mengapa Flick harus tetap menjadi pelatih.”

Artikel Tag: hansi flick, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerman-disarankan-untuk-segera-pecat-hansi-flick
987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini