Jelang vs West Brom, Mourinho Tak Khawatirkan Tekanan di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Feb 2021, 08:00 WIB
Mourinho

Jose Mourinho tidak khawatirkan tekanan di Tottenham (foto:pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham, Jose Mourinho menyingkirkan segala dugaan bahwa ia sangat tertekan untuk memberikan kemenangan dan menekankan ia masih orang tepat untuk mengakhiri penantian 13 tahun klubnya akan trofi.

Spurs menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak November 2012 pada Kamis lalu saat mereka ditaklukkan Chelsea 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Namun saat ditanyakan apakah ia mengkhawatirlam mengenai masa depannya di klub, Mourinho menyinggung fibal Piala Liga kontra Manchester City yang merupakan kesempatan bagi Spurs untuk meraih trofi utama sejak 2008 silam.

“Saya memberikan tekanan pada diri saya setiap harinya, saya tidak membutuhkan orang lain untuk melakukannya pada saya,”ujarnya seperti dikutip Reuters.

“Jadi sejak 2012 tanpa tiga kekalahan beruntun?apakah benar adanya? Sejak kapan tanpa gelar juara? Mungkin saya bisa memberikannya.”

Sempat memimpin klasemen EPL di awal Desember lalu, Spurs kini menempati peringkat kedelapan dan tertinggal jauh 14 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Mourinho menegaskan Spurs harus fokus untuk mengakhiri serangkaian kekalahan yang mereka alami pada pertandingan kandang kontra tim penghuni zona degradasi, West Bromwich Albion.

Selain itu manajer asal Portugal tersebut mengenai kembalinya kompetisi Liga Europa di bulan ini, dan kompetisi tersebut merupakan jalan alternatif untuk bisa membawa Tottenham ke Liga Champions jika gagal finis di peringkat empat besar Premier League.

“Kenyataannya adalah seperti itu hingga akhir bulan ini kami memiliki motivasi luar biasa di depan kami,”ujar sang manajer.

“Namun marilah fokus ke pertandingan kontra West Bromwich karena ini adalah pertandingan kami selanjutnya setelah tiga kekalahan, kami harus menang. Kami bahkan tidak bisa lagi memikirkan hal yang lainnya.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Premier League

938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini