Jelang vs. Vanuatu, Simon McMenemy Siapkan Materi Latihan Khusus

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jun 2019, 10:30 WIB
Jelang vs. Vanuatu, Simon McMenemy Siapkan Materi Latihan Khusus

Skuat timnas Indonesia/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Tiba di tanah air Kamis (13/6) sore, Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memastikan timnya akan langsung menggelar latihan Jumat (14/6) ini. Waktu satu hari tersebut akan coba dimaksimalkan skuat Garuda untuk mematangkan persiapan jelang menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) nanti.

Sebelumnya, timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 4-1 dari tuan rumah Yordania, Selasa (11/6) lalu. Dan untuk bangkit pada uji coba kedua nanti, Simon McMenemy mengaku sudah menyiapkan materi latihan khusus untuk memastikan kondisi pemainnya tetap terjaga.

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC itu menilai Vanuatu dan Yordania adalah dua tim dengan kekuatan berbeda. Namun demikian, Simon McMenemy tetap mengingatkan skuatnya untuk tidak lengah.

"Dibanding Jordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," jelas pelatih asal Skotlandia itu.

Pertandingan Vanuatu nanti akan jadi laga kandang pertama timnas Indonesia di bawah komando Simon McMenemy. Sebelumnya mereka sudah menjalani dua pertandingan uji coba dengan hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Kemenangan diraih dari Myanmar dan kekalahan dari Yordania.

Dari sisi persiapan, PSSI dan pihak Gelora Bung Karno telah melakukan koordinasi untuk penyelenggaraan pertandingan. Untuk alasan keamanan dan kelancaran, penonton yang menggunakan kedaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil akan diarahkan untuk masuk hanya melalui pintu 5, 7 dan 10. PSSI hanya akan menjual sebanyak 25.000 tiket. Untuk kenyamanan dan kelancaran, pembelian tiket dilakukan secara online.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, vanuatu

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini