Jelang vs Kroasia, Tanaka dkk Telah Lupakan Kemenangan Dramatis vs Spanyol

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Des 2022, 19:46 WIB
Tanaka

Ao Tanaka (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Pahlawan kemenangan timnas Jepang, Ao Tanaka mengaku telah melupakan kemenangan dramatis timnya atas Spanyol di pertandingan terakhir penyisihan grup E yang meloloskan mereka ke 16 besar dan akan menghadapi Kroasia pada Senin (05/12) malam besok.

Timnas Jepang memastikan diri lolos ke babak 16 besar dua kali beruntun di Piala Dunia setelah mengalahkan Spanyol 2-1 dengan dramatis dan mereka akan menghadapi Kroasia pada Senin malam besok di stadion Al Janoub. Gelandang Ao Tanaka memastikan bahwa timnya telah melupakan kemenangan tersebut dan kini telah beralih fokus untuk melawan Luka Modric dkk.

 “Kami semua telah melupakan segalanya tentang kemenangan itu,”ujar sang gelandang via ESPN UK setelah sesi latihan timnya yang dilakukan Sabtu kemarin.

“Tentu saja kami sangat senang bisa menang di pertandingan terakhir dan juga kemenangan melawan Jerman, tapi kami sudah tidak mempedulikan hal itu lagi.

“Jepang sebelumnya belum pernah mencapai semifinal Piala Dunia, jadi pertandingan berikutnya adalah yang paling penting bagi kami, kami harus mempersiapkan diri dan fokus pada pertandingan selanjutnya.”

Meski kontribusi pentingnya di pertandingan Samurai Biru sebelumnya tidak lantas membuat sang gelandang dijamin menjadi starter saat melawan Kroasia karena pelatih Hajime Moriyasu telah menunjukkan kesediaanya untuk mengganti bukan hanya pemain namun juga formasinya.

Namun demikian Tanaka tampil sebagai starter saat melawan Jerman dan Spanyol meski dibangku cadangkan saat dikalahkan Kosta Rika.

“Kami memiliki banyak pemain bagus di setiap posisi,”imbuhnya.

“Tentu saja saya ingin menjadi starter di setiap pertandingan tapi kami tidak tahu siapa yang akan dimainkan oleh pelatih di pertandingan selanjutnya.

“Jika itu saya, anda bisa yakin saya akan melakukan yang terbaik di lapangan.”

Artikel Tag: Tanaka, jepang, Kroasia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-kroasia-tanaka-dkk-telah-lupakan-kemenangan-dramatis-vs-spanyol
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini