Jelang vs Islandia, Eric Dier Tak Permasalahkan Posisi Barunya Sebagai Defender

Penulis: Vina Enza
Kamis 03 Sep 2020, 17:16 WIB
Jelang vs Islandia, Eric Dier Tak Permasalahkan Posisi Barunya Sebagai Defender

Eric Dier

Berita Liga Negara: Defender Tottenham dan timnas Inggris, Eric Dier menyatakan bahwa ia akan menampilkan yang terbaik menjelang pertandingan kontra Islandia dan Denmark di lanjutan Liga Negara dengan posisi barunya sebagai defender.

Pemain 26 tahun sedang menantikan penampilan ke-41nya bersama The Three Lions setelah kembali dipanggil memperkuat tim besutan Gareth Southgate. Sebelumnya Dier biasa dimainkan sebagai gelandang namun tahun lalu sang manajer menginginkannya bermain di lini pertahanan.

Dier merasa ia harus berusaha untuk melakukan tugasnya dengan baik dengan posisi barunya tersebut. Saat ini ia sedang bersiap menghadapi pertandingan Liga Negara melawan Islandia pada Sabtu nanti dan Denmark di Selasa pekan depan.

“Sama sekali tidak menganggu saya, saya telah bermain di banyak pertandingan besar dengan klub sebagai bek tengah, baik di Liga Champions dan Premier League. Jadi ini bukan sesuatu yang mengganggu saya,” ujar Dier via BBC 5.

“Saya merasa selalu mencoba menghindari pertanyaan ini, namun saya rasa akan tiba saatnya saya harus menjawabnya dan saya rasa ini adalah saat yang tepat.”

Dier juga sempat diminta menanggapi insiden di Piala FA yang membuatnya dihukum skorsing empat pertandingan dan ia tidak bersedia membahasnya saat ia sedang bermain untuk timnas Inggris.

“Orang bertanya sebelumnya mengenai insiden tersebut, ada waktunya saya akan membahasnya tapi tidak akan saya lakukan saat bermain di Inggris.

“Saya mewakili diri saya di luar sepak bola, saya telah tumbuh dewasa dan saya telah diajarkan berperilaku dengan dan juga membawa diri dengan cara tertentu dan tidak relevan di mana saya dan siapa yang saya wakili.

“Saya hanya yakin ada suatu cara yang harus saya harus membawa diri dan saya yakin dengan cara terbaik dan sama sekali tidak mempengaruhi saya apakah saat mengenakan seragam Inggris atau Tottenham, atau hanya kaos biasa tanpa embel-embel apapun.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Inggris, Eric Dier

1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini