Jelang Tottenham vs Morecambe, Conte Akui Benci Kekalahan

Penulis: Vina Enza
Minggu 09 Jan 2022, 12:10 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:mondefootball)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Tottenham akan menghadapi wakil League One, Morecambe di putaran ketiga yang akan berlangsung pada Minggu (09/01) malam WIB. Di pertandingan ini klub London utara dijagokan tampil sebagai pemenang, menjelang pertandingan manajer Antonio Conte sekali lagi menegaskan dirinya sangat membenci kekalahan.

Klub Ligue One, Morecambe akan menjadi lawan Tottenham di putaran ketiga Piala FA pada Minggu malam WIB, sebuah pertandingan yang diperkirakan dapat dimenangkan oleh tim besutan Antonio Conte. Jadi seandainya klub London utara tersebut kalah maka akan menjadi sebuah bencana bagi mereka.

“Semua orang yang sangat mengenal saya pasti tahu saya benci kalah,”ujar Conte seperti dikutip Daily Mail.

“Sulit untuk menerima kekalahan dan untuk alasan ini saya mencoba menanyakan komitmen terbaik kepada diri saya sendiri setiap hari dan saya mencoba untuk mengirimkannya kepada para pemain karena saya benci kekalahan.

“Tapi di saat yang sama, kekalahan terjadi, atau di saat-saat anda harus menerima lebih banyak kekalahan. Anda tidak melihat saya senang setelah sebuah kekalahan, itu adalah momen saya akan sangat sedih dan selanjutnya setelah 24 jam, 48 jam, suasana hati sudah membaik.

“Namun ini adalah kekuatan saya untuk tidak menerima kekalahan dan untuk mencoba melakukan segalanya dalam pekerjaan saya guna menghindarinya.”

Jika Spurs kalah dan mereka tanpa diperkuat penyerang andalan Son Heung-min karena cedera pastinya ini akan menjadi salah satu momen terburuk di sepanjang karier Conte. Hingga sejauh ini momen terburuknya terjadi di hari terakhir musim 2006/07 saat ia menukangi tim Serie B, Arezzo.

Saat itu Arezzo harus mengalahkan Treviso di kandang guna menjamin play-off degradasi Serie B dan berharap Spezia gagal mengalahkan Juventus, Arezzo menang tapi Juventus yang mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya kalah di menit akhir yang akhirnya membuat Arezzo terdegradasi.

“Itu adalah momen yang sulit, musim itu saya menjadi pelatih, saat anda menyelesaikan karier sebagai seorang pemain berulang kali anda berpikir anda telah menjadi seorang pelatih, tapi anda harus memiliki pengalaman karena sepenuhnya berbeda saat anda masih seorang pemain,”ujarnya.

“Anda harus mendapatkan pengalaman dan bagi saya itu adalah musim yang berat namun saya tahu saya menjadi pelatih bagus karena musim itu,”pungkasnya.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Morecambe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-tottenham-vs-morecambe-conte-akui-benci-kekalahan
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini