Jelang Semifinal Piala FA, Chelsea Andalkan Pengalaman di Wembley

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 17:15 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic

Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Djordje Petrovic percaya bahwa pengalaman yang didapatkan dari final Carabao Cup dapat menjadi hal yang penting bagi Chelsea saat mereka kembali ke Wembley untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City.

Beberapa pemain menunggu sepanjang karier mereka untuk mendapatkan kesempatan berjalan di bawah lengkungan Wembley untuk mewakili klub mereka. Djordje Petrovic akan melakukan hal tersebut untuk kedua kalinya bersama Chelsea pada Sabtu (20/4) malam WIB, dalam musim debutnya di sepak bola Inggris.

Sementara yang pertama berakhir dengan kekecewaan baginya dan The Blues, saat gol Virgil van Dijk di babak perpanjangan waktu membuat Chelsea harus menelan kekalahan 1-0 dari Liverpool di final Carabao Cup, sang kiper percaya bahwa pengalaman itu akan berguna saat tim asuhan Mauricio Pochettino kembali berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA.

Petrovic juga memahami pentingnya pertandingan ini, dengan hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk meraih trofi dan lolos ke kompetisi Eropa, di samping gengsi dan sejarah Piala FA, yang diketahui oleh kiper asal Serbia ini dari pengalamannya menyaksikan kompetisi ini dari luar.

"Banyak yang telah terjadi sejak saya datang ke Chelsea," kata Petrovic. "Ini adalah perjalanan kedua saya ke Wembley. Yang pertama di final Carabao Cup adalah pengalaman besar bagi saya, sekarang kami sudah tahu apa yang bisa kami harapkan dari pertandingan ini.

"Kami juga bermain melawan Manchester City, jadi ini adalah pertandingan besar, semifinal, dan saya tahu bahwa Piala FA di Inggris sangat penting. Ini adalah turnamen klub tertua di dunia. Saya tahu sebelum saya datang ke sini, karena saya menonton semua pertandingan sepak bola Inggris, Premier League dan Piala FA.

"Saya tidak menyaksikan Piala FA dari putaran pertama, namun saya menyaksikan banyak pertandingan di putaran selanjutnya, dan tentunya babak semifinal, sebelum saya menandatangani kontrak dengan Chelsea. Jadi saya mendengar para komentator mengatakan tentang betapa tua dan pentingnya kompetisi ini di sini, tetapi Anda juga bisa merasakannya begitu berada di sini.

"Piala FA juga sangat penting bagi kami karena jika kami memenangkan trofi, kami akan bermain di Liga Europa tahun depan. Jadi itu sangat penting bagi kami, tetapi juga setiap pertandingan penting bagi kami di Premier League. Juga bagi kami Carabao Cup penting bagi seluruh tim, setiap pertandingan bagi kami penting dan setiap tim ingin membawa pulang trofi dan bermain di final dan bermain di Wembley. Jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan dan Piala FA adalah trofi yang sangat penting bagi kami para pemain dan juga klub."

Artikel Tag: Djordje Petrovic, Chelsea, Manchester City, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-semifinal-piala-fa-chelsea-andalkan-pengalaman-di-wembley
1935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini