Jelang Semifinal, Gary Neville Minta Inggris Waspadai Ketajaman Cody Gakpo

Penulis: Depe Ptr
Senin 08 Jul 2024, 14:45 WIB
Jelang Semifinal, Gary Neville Minta Inggris Waspadai Ketajaman Cody Gakpo

Cody Gakpo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Inggris perlu mewaspadai Cody Gakpo, karena bintang Belanda itu tampak 'sangat tajam' menjelang pertandingan semifinal Euro 2024. Itulah pendapat Gary Neville setelah Three Lions dan Orange Army melaju ke semifinal pada Sabtu (06/07), setelah masing-masing mengalahkan Swiss dan Turki.

Setelah bermain imbang 1-1, Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti, sementara Belanda bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 dan mencapai empat besar turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2014.

Upaya Belanda dipelopori oleh Gakpo, penyerang Liverpool itu berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Sepatu Emas Euro.

Pemain berusia 25 tahun itu, telah mencetak tiga gol sejauh ini, demikian pula Georges Mikautadze dari Georgia, Jamal Musiala dari Jerman, dan Ivan Schranz dari Slovakia, tetapi yang terpenting dia adalah satu-satunya dari kuartet itu yang masih bermain di turnamen tersebut.

Penampilannya cukup mengejutkan setelah ia menjalani musim yang agak mengecewakan di mana ia kesulitan beradaptasi dengan taktik Jurgen Klopp, meski behasil mencatatkan 16 gol dan 6 assist dalam 53 pertandingan.

Namun ia selalu menjadi kunci untuk tim nasional, dan seorang legenda Manchester United mengungkapkan alasan yang sangat sederhana mengapa hal itu terjadi.

"Dia terlihat sangat tajam, Cody Gakpo. Ada saat-saat di Liverpool ketika Anda bertanya-tanya... Anda tahu dia bermain di posisi bertahan, terkadang di posisi tengah," kata mantan bek United dan Inggris, Gary Neville di ITV.

"Tetapi saya pergi menemui Ruud van Nistelrooy mungkin 18 bulan yang lalu, atau mungkin 12 bulan, dan dia berkata, 'Gakpo jelas merupakan pemain sisi kiri, penyerang sisi kiri, itulah posisi terbaiknya. Saya pikir dia telah membuktikannya di turnamen ini."

Artikel Tag: Gary Neville, Inggris, Cody Gakpo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-semifinal-gary-neville-minta-inggris-waspadai-ketajaman-cody-gakpo
154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini