Jelang Porto vs Arsenal, Thomas Partey dan Fabio Vieira Kembali Berlatih

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 06:30 WIB
Dua gelandang Arsenal, Thomas Partey dan Fabio Vieira

Dua gelandang Arsenal, Thomas Partey dan Fabio Vieira. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Arsenal mendapatkan dorongan menjelang perjalanan Liga Champions melawan Porto pada Kamis (22/2) dini hari WIB, setelah Thomas Partey dan Fabio Vieira kembali berlatih.

Thomas Partey telah absen karena masalah paha sejak Oktober, terakhir kali tampil untuk The Gunners sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City di Premier League. Gelandang berusia 30 tahun itu menjalani operasi setelah mengalami cedera pada saat-saat terakhir sesi latihan sebelum pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Sevilla.

Meksipun Partey terlihat dalam latihan awal bulan ini dan tampaknya akan segera kembali bermain melawan Liverpool, pemain asal Ghana itu mengalami kemunduran lain yang membuat comeback-nya tertunda.

"Dengan Thomas, sayangnya kami mengalami sedikit kemunduran beberapa hari yang lalu sehingga dia tidak akan tersedia untuk masuk dalam skuat," kata manajer Mikel Arteta kepada wartawan pada saat itu. "Entah itu dalam hitungan hari atau minggu, kita lihat saja nanti, tapi dia mengalami sedikit masalah."

Namun, ada harapan bahwa Partey telah mengubah keadaan dalam rehabilitasinya, karena mantan pemain Atletico Madrid ini disambut hangat saat kembali berlatih oleh rekan-rekan setimnya di Arsenal pada Selasa pagi. Menurut football.london, Fabio Vieira — yang sedang dalam masa pemulihan dari masalah pangkal paha — juga hadir dalam sesi latihan terbuka di London Colney.

Vieira telah absen karena cedera sejak November, membuat dia harus melewatkan periode yang sibuk, dalam apa yang telah terbukti menjadi musim kedua yang membuat frustrasi bagi catatan pribadinya di klub. Arteta mengonfirmasi bahwa pemain asal Portugal itu 'sangat dekat' untuk kembali beraksi pekan lalu.

Skuat asuhan Arteta akan bertolak ke Portugal menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto. Masih harus dilihat apakah Partey dan Vieira akan diikutsertakan dalam perjalanan tersebut. Namun tidak ada tanda-tanda dari trio Gabriel Jesus, Takehiro Tomiyasu atau Oleksandr Zinchenko pada sesi latihan hari Selasa, di mana ketiganya sedang mengalami cedera.

Arsenal telah membangun kepercayaan diri setelah hasil yang kurang memuaskan selama musim dingin, dengan meraih kemenangan 5-0 atas Burnley pada akhir pekan lalu — kemenangan kelima beruntun di Premier League. The Gunners akan kembali beraksi di liga saat mereka menjamu Newcastle United di Emirates pada akhir pekan mendatang, sebelum bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi tim papan bawah, Sheffield United.

Artikel Tag: Arsenal, FC Porto, Thomas Partey, Fabio Vieira, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-porto-vs-arsenal-thomas-partey-dan-fabio-vieira-kembali-berlatih
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini