Jelang Pimpin Laga Terakhir, Unai Emery Sampaikan Salam Perpisahan Menyentuh

Penulis: Demos Why
Sabtu 19 Mei 2018, 10:12 WIB
Jelang Pimpin Laga Terakhir, Unai Emery Sampaikan Salam Perpisahan Menyentuh

Unai Emery / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, akan memimpin timnya melakoni laga terakhir di Ligue 1 musim ini saat tandang ke markas Caen, Minggu (20/5) dini hari WIB. Pada konferensi pers jelang laga tersebut, Emery menyampaikan salam perpisahan yang sangat menyentuh.

Emery sendiri datang ke Parc des Princes untuk menjadi pelatih kepala pada musim panas 2016 untuk menggantikan posisi Laurent Blanc. Selama dua musim memimpin Les Parisiens, Emery berhasil merengkuh seluruh trofi juara di kompetisi domestik. Bahkan musim ini saja, Emery berhasil membawa PSG menyapu bersih tiga trofi piala domestik termasuk juara Ligue 1.

Akan tetapi kegagalan dirinya membawa PSG meraih kesuksesan di Liga Champions membuat manajemen klub tak lagi memperpanjang kontrak Emery yang akan berakhir di akhir musim ini. Sebagai penggantinya, manajemen klub lantas menunjuk Thomas Tuchels sebagai manajer baru dengan durasi kontrak selama dua musim.

Pada konferensi pers jelang laga kontra Caen, Emery kembali menyampaikan salam perpisahan yang menyentuh. Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua penggemar PSG yang telah mendukungnya selama dua musim terakhir.

"Sebuah halaman telah berubah untuk PSG, saya dan staf kepelatihan akan mengingat semua hal positif selama dua musim terakhir," ujar Emery seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya akan selalu mengingat hari pertama PSG menghubungi saya di mana presiden menjelaskan kepada saya apa yang diinginkan oleh klub, sejumlah presentasi, hari pertama di Parc, serta para penggemar klub ini."

"Diluar semua gelar dan petualangan yang telah diraih selama dua tahun, semua orang yang telah saya temui itu akan selalu membekas di hati sebagai sebuah kenangan indah."

"Itu sebabnya, saya akan mengucapkan terima kasih bagi semuanya terutama bagi para penggemar yang telah mendukung sejak hari pertama, di masa baik mapupun buruk, para pemain yang telah bekerja dan kami melihat banyak kemajuan serta membuat klub ini tetap menunjukkan peningkatan penampilan, dan bagi semua orang yang telah berbagi hari yang panjang di Camp des Lodges," tutup Emery.

Artikel Tag: Unai Emery, Paris Saint-Germain, Caen, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-pimpin-laga-terakhir-unai-emery-sampaikan-salam-perpisahan-menyentuh
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini