Jelang Newcastle vs Dortmund, Kehl Puji Perkembangan Alexander Isak

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 25 Okt 2023, 08:30 WIB
Alexander Isak

Alexander Isak (Foto: insidefutbol.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Sebastian Kehl memuji Alexander Isak atas perkembangan yang telah ia alami sejak meninggalkan Borussia Dortmund pada 2019.

Alexander Isak bergabung dengan Borussia Dortmund saat berusia 17 tahun pada tahun 2017, tetapi tidak mampu membuktikan dirinya sebagai pemain tim utama di klub. Sang penyerang membuat 13 penampilan untuk Die Borussen sebelum bergabung dengan Real Sociedad pada 2019.

Isak menikmati kebangkitan yang mengesankan di Spanyol, yang mendorong Newcastle United untuk merekrutnya tahun lalu. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak total 17 gol untuk tim Liga Primer Inggris tersebut, termasuk tujuh gol hanya dalam 11 penampilan musim ini.

Sebastian Kehl percaya bahwa waktunya tidak tepat bagi Isak untuk membuat dampak saat berseragam Dortmund. Namun Direktur Olahraga BVB ini senang dengan perkembangan yang ditunjukkan sang penyerang dalam beberapa tahun terakhir.

"Alex selalu memiliki potensi yang besar, Anda bisa melihat itu ketika dia bersama kami. Namun, mungkin saat itu bukanlah momen yang tepat dalam hal waktu untuk bisa memberinya menit bermain yang cukup dan mengembangkannya lebih jauh," kata Kehl seperti dikutip laman BVB Buzz.

"Alex mengambil sebuah langkah kecil ke belakang untuk kemudian membuat langkah besar ke depan. Dia berkembang dengan sangat baik dan merupakan pemain yang baik dengan banyak kualitas. Ia sedang dalam performa terbaiknya dan akan menantikan reuni tersebut. Tentu saja, kami berharap dia tidak mencetak gol ke gawang kami," lanjutnya.

Alexander Isak akan menghadapi mantan timnya untuk pertama kalinya pada Rabu (25/10/2023) saat Newcastle United menghadapi Dortmund. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki kesempatan untuk mencetak gol pertamanya di Liga Champions ke gawang mantan klubnya.

Artikel Tag: Alexander Isak, Borussia Dortmund, Newcastle United, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-newcastle-vs-dortmund-kehl-puji-perkembangan-alexander-isak
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini