Jelang Man City Vs Burnley, Pep Guardiola Fokus Benahi Lini Depan

Penulis: Demos Why
Sabtu 28 Nov 2020, 06:45 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Paul Ellis/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menekankan betapa pentingnya bagi The Cityzens untuk membenahi kualitas lini depan mereka di Premier League. Untuk itu, jelang laga kontra Burnley, Guardiola fokus membenahi ketajaman barisan penyerang mereka untuk kembali mencetak banyak gol.

Ketajaman lini depan Manchester City di Premier League awal musim ini masih mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya dari delapan laga yang telah mereka lakoni, The Cityzens hanya mampu mencetak sepuluh gol. Catatan tersebut nyatanya berbanding terbalik dengan performa yang mereka tunjukkan dalam empat musim terakhir di bawah arahan Pep Guardiola.

Catatan buruk tersebut nyatanya juga turut berlanjut di ajang Liga Champions. Pada menghadapi Olympiakos, Man City mampu mendominasi jalannya laga dan mencatatkan 22 kali tembakan di sepanjang pertandingan. Namun mereka pada akhirnya hanya mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 saja.

Jelang laga kontra Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB, Guardiola mengakui bahwa dirinya fokus untuk membenahi ketajaman lini depan Man City.

"Pada laga terakhir yang kami mainkan, kami mampu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang lawan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Anda selalu lebih dekat dengan kemenangan jika Anda menciptakan lebih banyak peluang. Suatu hari kita akan mencetak gol, dan menempati posisi yang pantas di tabel klasemen. Saatnya memasukkan lebih banyak pemain ke dalam kotak, menjadi positif dan saya yakin itu akan terjadi."

Saat ditanya apakah Man City di laga ini harus mencetak banyak gol untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka dalam membobol gawang lawan, Guardiola menjawab: "Mungkin," ujarnya melanjutkan.

"Kami mungkin bisa melakukan itu tanpa harus membuat banyak peluang. Saya pikir kami tak bisa mengubah banyak hal dalam satu pertandingan meski mencetak empat atau lima gol. Yang terpenting saat ini kami hanya harus mempertahankan perasaan positif dan di laga esok [hari ini malam WIB] mencoba untuk mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini