Jelang Libur, Intensitas Latihan Persebaya Ditingkatkan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Sep 2020, 06:30 WIB
Jelang Libur, Intensitas Latihan Persebaya Ditingkatkan

Latihan skuat Persebaya Surabaya pada Sabtu (5/9)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso kembali meningkatkan intensitas latihan timnya pada Sabtu (5/9). Hal itu dilakukannya karena pada Minggu (6/9) ini Makan Konate dan kawan-kawan akan diberikan libur selama satu hari.

Aji menjelaskan, pada latihan tersebut ia menaikkan intensitas lewat menu physical conditioning. Terdapat beberapa pos yang harus dijalani oleh penggawa Bajul Ijo. Masing-masing pos tersebut bertujuan untuk meningkatkan endurance dan agility pemain.

"Latihan hari ini lebih ke physical conditioning. Tadi intensitasnya cukup tinggi ya, karena besok Minggu, Senin sore baru kami latihan, jadi ini tadi kami naikkan sangat tinggi sekali," terang Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ia menyebut, kondisi fisik anak asuhnya mulai terbentuk setelah menuntaskan rangkaian latihan di pekan pertama. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan mereka menjalankan latihan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih dua jam.

"Alhamdulillah pemain menjalani dengan baik, menjalani dengan sangat serius dan mereka menjalani dengan sangat maksimal. Inilah yang selalu saya tanamkan kepada mereka, bahwa pemain profesional itu adalah bagaimana dia bisa mengatur dirinya sendiri," puji Aji.

"Jadi saya lihat, kalau pun enggak saya tungguin, Insya Allah sudah melakukan seratus persen karena mereka sadar akan kebutuhan sebagai pemain sepak bola," imbuhnya.

Pada latihan selanjutnya Aji berencana memoles taktikal tim. Setelah banyak berfokus kepada pengembalian fisik di latihan minggu pertama.

"Mungkin minggu depan kami mulai persentasenya ke taktikal. Karena satu minggu ini kami latihan sangat berat," ungkap Kapten Persebaya Surabaya saat menjuarai Liga Indonesia musim 1997/1998 tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini