Jelang Lawan VfL Wolfsburg, Pelatih Bayern: Niko Kovac Pelatih Emosional!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Agu 2022, 13:00 WIB
VfL Wolfsburg

Niko Kovac dan Julian Nagelsmann (Sumber: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dijadwalkan menjalani laga pekan kedua Bundesliga 2022/23 dengan melawan tamunya, VfL Wolfsburg, di Allianz Arena pada Minggu (14/08) malam WIB. Pertandingan itu akan menjadi momen yang cukup emosional bagi pelatih Die Wolfs, Niko Kovac.

Dalam karier kepelatihannya, Niko Kovac pernah membesut Bayern Munich pada rentan tahun 2018 hingga 2019, sebelum akhirnya dipecat karena performa buruk Die Bavarian di bawah besutannya.

Jelang pertandingan itu, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku bahwasanya dia tidak begitu mengenal Kovac, meski ia pernah menjadi bagian dari Bayern. Namun, secara sekilas ia menilai apabila arsitek asal Kroasia itu sebagai sosok yang emosional.

“Saya tidak memiliki kontak pribadi dengannya, jadi saya tidak bisa menilai dia dengan baik. Dari apa yang saya lihat, dia adalah pelatih yang emosional. Saya berharap dia sukses dengan Wolfsburg, tapi tidak di pertandingan hari Minggu nanti (melawan Bayern), tetapi di pertandingan berikutnya,” kata Julian Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Salah satu pemain yang mungkin akan diandalkan Nagelsmann untuk mencegah Kovac dan VfL Wolfsburg meraih kesuksesan di pertandingan nanti adalah Marcel Sabitzer. Meski musim lalu ia tampil mengecewakan, namun gelandang asal Austria itu mampu tampil luar biasa di awal musim ini.

“Perkembangannya baru-baru ini bagus. Dia memiliki kualitas yang hebat. Dia sangat penting dalam bertahan bagi kami, dia adalah pemain counter-pressing yang sangat bagus dan juga mencegah beberapa serangan balik di (laga vs) Frankfurt. Dia jauh lebih percaya diri sekarang dan sangat populer di tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: VfL Wolfsburg, Niko Kovac, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-lawan-vfl-wolfsburg-pelatih-bayern-niko-kovac-pelatih-emosional
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini