Jelang Laga Penting, PSPS Riau Siapkan Mental Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Nov 2017, 13:36 WIB
Jelang Laga Penting, PSPS Riau Siapkan Mental Pemain

Pemain PSPS Riau/foto liga-indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Wajib menang atas PSIS Semarang pada pertandingan terakhir grup Y babak 8 besar Liga 2 Indonesia untuk bisa lolos ke babak 8 besar, Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar tempa semangat anak asuhnya.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (21/11) tersebut memang jadi laga final bagi keduaya. Tim yang mampu meraih tiga poin dipastikan bakal mendapingi Persebaya Surabaya ke babak semifinal.

Meski demikian, PSIS sedikit lebih diuntungkan ketimbang PSPS Riau karena mereka memiliki selisih gol yang lebih baik, sehingga hasil imbang saja sudah akan cukup bagi PSIS untuk merebut satu tiket terakhir ke babak semifinal.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Marwal Iskandar selaku asisten pelatih PSPS Riau ingin pemainnya bisa bermain lepas dan tampil dengan kondisi mental terbaik.

"Mempersiapkan mental pemain itu sangat penting. Saya tekankan betul kepada para pemain untuk tidak menjadikan situasi PSPS sekarang ini menjadi beban," tutur Marwal Iskandar seperti dilansir situs resmi klub.

Skuat PSPS juga terus memelihara kepercayaan diri. Itu supaya ketika bertanding melawan PSIS, para pemain tidak merasa terbebani, sekaligus juga tetap bisa bermain bagus sesuai skema yang disiapkan.

Seperti diketahui, dari grup Y Persebaya sudah memastikan satu tiket ke babak semifinal, setelah menyegal posisi pertama dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan yang mereka dapat dari PSIS Semarang dan juga PSPS Riau.

Dengan regulasi head to head yang digunakan, posisi tim asuhan Angel Alfredo Vera tak mungkin lagi tergeser dari posisi puncak apapun hasil yang nantinya mereka dapat di pertandingan terakhir saat menghadapi PS Mojokerto Putra.

 

Artikel Tag: Liga 2, Liga 1, Persebaya Surabaya, psps riau, PSIS Semarang, semifinal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-penting-psps-riau-siapkan-mental-pemain
1517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini