Jelang Laga Kontra Atletico, Thomas Tuchel Waspadai Amukan Luis Suarez

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 23 Feb 2021, 15:30 WIB
Luis Suarez menjadi fokus utama Thomas Tuchel di laga Chelsea kontra Atletico Madrid.

Luis Suarez (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel meminta anak asuhnya mewaspadai Luis Suarez, jelang laga Chelsea melawan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions.

Chelsea bakal berhadapan dengan wakil Spanyol Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) dini hari WIB. Leg pertama yang seharusnya digelar di Wanda Metropolitano, dipindah ke stadion Arena Nationala, Romania karena alasan pandemi.

The Blues, sejauh ini di bawah asuhan Thomas Tuchel masih belum terkalahkan. Namun permasalahan mereka mulai terlihat saat laga melawan Southampton pada Sabtu (20/2) kemarin, yaitu kurang klinisnya lini serang klub London Barat itu di depan pertahanan lawan.

Sementara Los Rojiblancos, saat ini masih kokoh menempati puncak klasemen La Liga dengan koleksi 55 poin. Meski hanya mampu menang sekali dalam empat laga terakhirnya di liga, Atletico tetaplah tim yang harus diwaspadai oleh Chelsea.

Dalam konferensi pers sebelum laga, Tuchel meminta anak asuhnya untuk waspada terhadap klub asal ibukota Spanyol itu. Terlebih terhadap ujung tombak mereka, Luis Suarez yang sejauh ini telah mengemas 16 gol dan menjadi top skor sementara liga Spanyol.

"Kami akan melawannya [Suarez] besok dengan Atletico dan kami tahu tentang kualitasnya," kata Tuchel dilansir dari Goal. "Kami menyadarinya dan akan mencoba menghentikannya mencetak gol," lanjutnya.

"Dia adalah striker alami, terlahir menjadi seorang striker, dan memiliki mentalitas tertentu yang hanya dimiliki oleh striker.  Mentalitas itu adalah untuk menunjukkan kemauan, intensitas dan kemarahan untuk mencetak gol, mencetak gol dan mencetak gol. Dia tidak pernah puas," pujinya.

Tuchel sempat dirumorkan meminati jasa striker asal Uruguay tersebut saat masih melatih PSG. Ketertarikan tersebut muncul ketika Barcelona memutuskan untuk melepas Suarez. Klub-klub seperti Juventus dan PSG muncul sebagai peminat sang striker. Namun striker berusia 34 tahun itu memutuskan untuk menetap di Spanyol dan memilih Atletico sebagai pelabuhan anyarnya. Dan kini, sebagai pelatih Chelsea, apakah Tuchel masih menaruh minat terhadap Suarez?

"Kami mendengar rumor bahwa dia akan meninggalkan Barcelona, ​​dan siapa yang tidak tertarik untuk merekrut salah satu striker terbaik dalam sejarah sepakbola dunia dan saat ini?" ujarnya.

"Kami mencoba keberuntungan kami, kami tidak berhasil. Ia memutuskan untuk bertahan di Spanyol, pindah ke Atletico, dan telah membuktikan kualitasnya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Luis Suarez, Chelsea, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-kontra-atletico-thomas-tuchel-waspadai-amukan-luis-suarez
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini