Jelang Kontra Chelsea, Wenger Beberkan Kombinasi Tiga Bek Favoritnya

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Sep 2017, 14:14 WIB
Jelang Kontra Chelsea, Wenger Beberkan Kombinasi Tiga Bek Favoritnya

Arsene Wenger (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin tiga bek dari Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal adalah susunan yang terbaik bagi The Gunners dan memiliki keseimbangan yang bagus.

Wenger bersiap untuk memimpin pasukannya ke medan tempur melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (17/9) malam ini dan diperkirakan pelatih asal Prancis itu bakal bertahan menggunakan formasi 3-4-3 yang selalu dipakainya sepanjang musim ini.

Terdapat empat kombinasi tiga bek berbeda yang telah digunakan Wenger di Premier League sejauh musim ini, dengan Rob Holding dan Sead Kolasinac juga telah mendapatkan waktu permainan di posisi tersebut.

Tapi bos Arsenal tampaknya telah menemukan susunan tiga bek favoritnya setelah menang 3-0 atas Bourmouth akhir pekan lalu, dan meyakini bahwa kombinasi Koscielny-Mustafi-Monreal adalah yang paling “seimbang”.

“Dia membaca pertandingan dengan sangat baik, kuat ketika beradu, dan dia juga suka berbicara. Itu adalah kualitas yang penting di lapangan,” ujar Wenger tentang Mustafi.

“Di kedua sisinya, kami punya Koscielny dan Monreal yang cepat, sehingga mereka terlihat seimbang,” sambungnya.

“Komunikasi adalah hal yang sangat-sangat penting. Dalam organisasi, sangat penting untuk Anda berbicara lebih awal, dan terkadang Anda harus sangat vokal karena banyak orang berteriak,” paparnya menambahkan.

Timing dari bicara Anda dan seberapa keras bicara Anda, itu sangat penting dalam permainan kami,” pungkas Wenger.

Meski berhasil memenangkan dua pertandingan terakhirnya di semua kompetisi sejak kalah 4-0 dari Liverpool, Arsenal tetap harus waspada dengan ancaman dari Chelsea.

Pasalnya, skuat asuhan Antonio Conte tersebut memiliki catatan yang jauh lebih baik ketimbang mereka menjelang pertandingan derby London kali ini, di mana sukses memenangkan empat laga beruntun di semua kompetisi.

Artikel Tag: Arsenal, Arsene Wenger, Chelsea, Antonio Conte, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-kontra-chelsea-wenger-beberkan-kombinasi-tiga-bek-favoritnya
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini