Jelang Fase Penting, Atletico Madrid Miliki Masalah Tidak Biasa

Penulis: Vina Enza
Kamis 15 Feb 2024, 13:48 WIB
Atletico Madrid

Skuat Atletico Madrid berlatih jelang vs Las Palmas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan menghadapi fase penting di musim mereka dan akan berharap bisa terus melaju dalam dua kompetisi yang tersisa, Copa del Rey dan Liga Champions. Akan tetapi klub ibukota Spanyol menghadapi masalah yang tidak biasa dalam prosesnya.

Atletico Madrid akan melakoni fase penting dalam kampanye mereka di musim 2023/24. Tim besutan Diego Simeone bisa mengetahui dengan lebih jelas apakah musim mereka tergolong sukses atau tidak bulan depan sebelum jeda internasional Maret mendatang.

Meski secara matematis masih memiliki harapan dalam dua kompetisi saja, namun La Liga juga tidak bisa mereka kesampingkan dalam beberapa bulan mendatang, Athletic Club hanya tertinggal dua poin di belakang mereka di peringkat kelima.

Sedangkan selanjutnya mereka akan menghadapi Las Palmas (K), Almeria (T), Real Betis (K), Cadiz (T) dan Barcelona (K) di La Liga sebelum jeda internasional. Dan ditambah dengan pertandingan penting babak 16 besar Liga Champions melawan Inter di San Siro (20/02) dan kandang (13/03) dan juga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Athletic Club (29/02) dan mereka harus membalikkan kekalahan 1-0 guna bisa lolos ke final.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Los Rojiblancos memiliki masalah yang tidak biasa karena terlalu tergantung dengan lini serang mereka yang eksplosif di sepanjang musim dan menutupi kelemahan lini pertahanan mereka dan sebelum pekan lalu rata-rata 2,32 gol per pertandingan dan secara keseluruhan 71 gol di musim ini.

Akan tetapi kekalahan 1-0 dari Athletic dan Sevilla membuat mereka menorehkan 36 tembakan di sepanjang 180 menit akan tetapi gagal untuk menyarangkannya. Jika mereka tidak bisa memperbaikinya dalam beberapa pekan mendatang maka akan menjadi kesulitan bagi tim besutan Diego Simeone.

Memphis Depay telah kembali dengan performa impresif di 2024 akan tetapi cederanya Alvaro Morata yang akan membuatnya menepi selama beberapa pekan akan semakin membuat panjang masalahnya. Sebagai tambahan Antoine Griezmann juga nampak lelah dan kurang efektif dalam beberapa pekan terakhir.

Tanggung jawab ada pada Angel Correa dan Memphis untuk maju dalam beberapa minggu mendatang, sedangkan Samuel Lino dan Rodrigo Riquelme juga akan diminta untuk memberikan gol. Tak satu pun dari gelandang tengah mereka yang dikenal mampu mencetak gol, dan oleh karena itu, penyerang dan pemain sayaplah yang dibutuhkan untuk meringankan beban Griezmann.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-fase-penting-atletico-madrid-miliki-masalah-tidak-biasa
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini