Jelang Derby Old Firm Lawan Celtic, Pendukung Rangers Tidak Diizinkan Hadir

Penulis: Depe Ptr
Rabu 20 Des 2023, 15:36 WIB
Jelang Derby Old Firm Lawan Celtic, Pendukung Rangers Tidak Diizinkan Hadir

Celtic vs Rangers via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Skotlandia: Pendukung Rangers tidak diizinkan hadir selama pertandingan Derby Old Firm melawan Celtic di Celtic Park pada 30 Desember, kata klub Liga Utama Skotlandia itu pada Selasa (19/12).

Penggemar tandang tidak hadir pada pertandingan Derby Old Firm baru-baru ini, termasuk kemenangan 1-0 Celtic di Ibrox pada bulan September, karena perselisihan mengenai keamanan penggemar.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, Rangers mengatakan mereka "sangat kecewa" karena tidak adanya penggemar yang hadir meskipun kasus tersebut sudah diatasi oleh sub-komite dewan Liga Sepak Bola Profesional Skotlandia (SPFL).

"Sub-komite setuju dengan Rangers bahwa sikap Celtic FC yang tidak memberikan tiket kepada pendukung Rangers adalah tidak masuk akal," kata Rangers.

"Meskipun sub-komite setuju dengan Rangers, sub-komite tidak mau menentukan berapa jumlah tiket yang 'wajar' untuk pertandingan tersebut.

"Sub-komite tidak dapat menentukan jumlah yang wajar ini karena pihak lain belum memberikan cukup bukti mengenai masalah ini, meskipun memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya dalam beberapa minggu dan bulan menjelang sidang."

Celtic mengatakan mereka tetap pada keputusan mereka, dengan alasan masalah keamanan baru-baru ini di kedua lokasi.

"Mengingat masalah keamanan dan hari pertandingan yang serius baru-baru ini, yang dialami para penggemar kami pada pertandingan di Ibrox dan Celtic Park, posisi Celtic mengenai masalah ini sangat jelas," kata Celtic dalam sebuah pernyataan.

"Kami senang bahwa sub-komite menyadari pentingnya masalah keselamatan dan pengalaman pertandingan dalam mempertimbangkan pertanyaan tentang alokasi yang masuk akal untuk kedua pertandingan tersebut.

"Sambil menghormati proses yang sedang berlangsung, Celtic tetap pada keputusannya untuk tidak mengalokasikan tiket apa pun bagi pendukung tandang untuk pertandingan pada 30 Desember."

Artikel Tag: Celtic vs Rangers, Celtic, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-derby-old-firm-lawan-celtic-pendukung-rangers-tidak-diizinkan-hadir
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini