Jelang Derby Madrid, Menilik Rivalitas Diego Simeone dan Carlo Ancelotti

Penulis: Vina Enza
Minggu 12 Des 2021, 20:30 WIB
Simeone dan Ancelotti

Carlo Ancelotti dan Diego Simeone (foto:archysport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menjelang derby Madrid antara Atletico Madrid melawan Real Madrid yang akan berlangsung pada Minggu (12/12) malam waktu setempat, rivalitas kembali memanas antara Carlo Ancelotti dan Diego Simeone menjelang laga di Estadio Santiago Bernabeau.

Diego Simeone dan Carlo Ancelotti sudah terbiasa dengan satu sama lain setelah saling berhadapan selama dua musim di periode pertama pelatih asal Italia melatih Real Madrid. Dalam dua musim tersebut mereka saling berhadapan sebanyak 13 kali, delapan kali di musim 2014/15 dan yang paling dikenang adalah final Liga Champions di Lisbon pada 2014.

Di periode tersebut Atletico Madrid dan Real Madrid saling berhadapan di pertandingan La Liga, Liga Champions, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Simeone memiliki rekor yang lebih baik dari 13 pertandingan yang dimainkan oleh kedua tim dengan lima kemenangan, empat hasil imbang dan empat kali kalah.

Kedua pelatih tersebut saling berhadapan kembali di penyisihan grup Liga Champions musim 2016/17, saat itu Carlo Ancelotti menangani Bayern Munich, mereka masing-masing mencatatkan satu kemenangan, dan total pertandingan satu sama lain menjadi 15.

Sedangkan derby Madrid di periode tersebut hasilnya seimbang dengan kedua tim sama-sama menikmati hasil bagus dari pertandingan tersebut. Pertandingan yang paling dikenang adalah final Liga Champions di Lisbon, di mana tim besutan Ancelotti mengalahkan Atletico dan meraih trofi kesepuluh UCL di sepanjang sejarah Los Blancos.

Di kompetisi elit Eropa tersebut pelatih asal Italia tersebut memiliki rekor yang lebih baik setelah menang di final ia juga menyingkirkan Los Rojiblancos di perempat final satu musim setelahnya. Sedangkan Simeone menikmati kesuksesan di La Liga dengan mencatatkan tiga kemenangan dan imbang satu kali dalam empat pertandingan dan menjuarai liga di musim 2013/14.

Di derby Madrid selanjutnya Atletico mengalahkan Real di final Piala Super Spanyol di 2014 dan kedua tim saling menyingkirkan di Copa del Rey, Los Blancos lolos di musim 2013/14 dan Los Rojiblancos di musim 2014/15.

Kedua klub menikmati kesuksesan luar biasa di sepanjang dua musim tersebut dengan Ancelotti menjuarai Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub sedangkan Simeone menjuarai La Liga dan Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: Simeone, Carlo Ancelotti, Derby Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-derby-madrid-menilik-rivalitas-diego-simeone-dan-carlo-ancelotti
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini