Jelang Brighton vs OM, Gattuso Soroti Pentingnya Lolos Sebagai Juara Grup

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 14 Des 2023, 16:30 WIB
Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso (Foto: thenationalnews.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Jelang pertandingan terakhir Marseille di fase grup Liga Europa melawan Brighton & Hove Albion, Gennaro Gattuso menyoroti pentingnya lolos sebagai juara grup untuk menghindari babak play-off pada bulan Februari.

Marseille, yang saat ini memimpin di grup B Liga Europa, membutuhkan minimal hasil imbang melawan Brighton & Hove Albion pada Kamis (14/12) untuk memastikan diri sebagai juara grup dan otomatis lolos ke babak 16 besar.

Jika Brighton bisa mengalahkan OM, maka klub Inggris itu akan menjadi juara grup dan membuat Les Phoceens harus menjalani babak play-off melawan tim peringkat ketiga Liga Champions untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Terkait situasi ini, Gennaro Gattuso, yang berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan mengatakan: "Saya gugup untuk pertandingan [besok], ini adalah masalah mentalitas daripada taktik. Kami akan bermain di stadion yang indah melawan beberapa pemain yang sangat hebat. Namun kami tahu bahwa kami akan memainkan dua pertandingan lebih sedikit [jika Marseille menjadi juara grup]. Kami harus mencoba untuk menang besok agar bisa menjadi juara grup."

Dengan beberapa pemain OM akan berlaga di Piala Afrika, yang akan berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024, ini lah yang membuat Gattuso melihat bagaimana pentingnya menjadi juara grup untuk menghindari babak play-off.

"Itu akan sangat membantu dalam hal pemain yang akan bermain di AFCON. Jika kami memiliki margin ini pada bulan Februari setelah AFCON maka itu akan ideal untuk menyambut para pemain kembali, jadi itu memberi kami lebih banyak [waktu]. Kami berada di sana untuk menang," ujarnya.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, marseille, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-brighton-vs-om-gattuso-soroti-pentingnya-lolos-sebagai-juara-grup
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini