Jelang Berlangsungnya Piala Asia, Timnas Lebanon Ditinggal Nikola Jurcevic

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Des 2023, 19:18 WIB
Jelang Berlangsungnya Piala Asia, Timnas Lebanon Ditinggal Nikola Jurcevic

Nikola Jurcevic / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Kroasia yakni Nikola Jurcevic secara mendadak meninggalkan Timnas Lebanon, hanya dua bulan setelah menjabat sebagai pelatih kepala.

Keputusan ini diumumkan oleh federasi sepak bola Lebanon, dan berlangsung saat tim sedang bersiap untuk berpartisipasi dalam Piala Asia yang akan dimulai di Qatar bulan depan.

Federasi sepak bola Lebanon tidak memberikan alasan resmi terkait kepergian Jurcevic, tetapi dalam pernyataan resmi di situs web mereka, mereka menyatakan: "Keputusan itu diambil setelah diskusi antara anggota komite eksekutif untuk mendapatkan staf teknis terbaik yang tersedia bagi tim sebelum berpartisipasi di putaran final Piala Asia."

Nikola Jurcevic, yang berusia 57 tahun, mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Lebanon pada bulan Oktober dan memimpin tim dalam empat pertandingan.

Dalam pertandingan persahabatan, Lebanon mengalami dua kekalahan melawan Montenegro dan Uni Emirat Arab, serta dua kali bermain imbang melawan Palestina dan Bangladesh dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Jurcevic telah memiliki pengalaman melatih timnas Azerbaijan dan Dinamo Zagreb. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih untuk Slaven Bilic di klub seperti West Ham United, Besiktas, dan Lokomotiv Moscow. Selain itu, Jurcevic juga pernah bekerja sebagai pelatih di timnas Kroasia.

Lebanon, sebagai persiapan untuk Piala Asia, memiliki pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi yang dijadwalkan pada 4 Januari di Doha.

Kepergian Jurcevic menciptakan kekosongan di kursi kepemimpinan tim yang akan membutuhkan penyelesaian cepat sebelum turnamen bergengsi tersebut dimulai.

Artikel Tag: Piala Asia, timnas lebanon, Nikola Jurcevic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-berlangsungnya-piala-asia-timnas-lebanon-ditinggal-nikola-jurcevic
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini