Jelang Bayern vs Arsenal, Bagaimana Kabar Odegaard dan Saka?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 16:00 WIB
Duo Arsenal, Martin Odegaard dan Bukayo Saka, mengalami masalah kebugaran

Duo Arsenal, Martin Odegaard dan Bukayo Saka, mengalami masalah kebugaran. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap bahwa Martin Odegaard dan Bukayo Saka akan dapat tampil dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich.

Raksasa London utara memiliki beberapa kesalahan yang harus diperbaiki di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB, terutama dua kekalahan 5-1 dalam dua kunjungan terakhir mereka ke Munich pada musim 2015-16 dan 2016-17.

Anak asuh Mikel Arteta berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan di leg pertama berkat gol pembuka dari Bukayo Saka pekan lalu, namun Bayern Munich memanfaatkan kesalahan lini belakang yang jarang terjadi dari Arsenal untuk berbalik unggul melalui Serge Gnabry dan Harry Kane.

Pemain pengganti yang produktif, Leandro Trossard, berhasil menyelamatkan kebuntuan bagi The Gunners, namun mereka tiba di Allianz Arena dengan modal kekalahan 2-0 dari Aston Villa di Premier League, kekalahan pertama mereka di liga pada tahun 2024.

Memasuki babak kedua dari kekalahan melawan Villa, Martin Odegaard harus ditarik keluar karena mengalami cedera, dengan Arteta mengonfirmasi bahwa kaptennya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sementara itu, Saka terlihat tertatih-tatih di waktu tambahan, sebuah pemandangan yang sudah tidak asing lagi bagi Arteta dan staf pelatihnya di sepanjang musim.

Namun, mereka terlihat dalam latihan tim di London Colney pada Selasa siang, dan keduanya telah melakukan penerbangan ke Munich untuk pertandingan penting di Allianz Arena. Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Arteta mengakui bahwa Odegaard dan Saka hanya mendapatkan waktu latihan yang "sangat sedikit", namun ia berharap keduanya akan memiliki kesempatan untuk bermain.

"Ya semoga saja. Hari ini kami hanya memiliki waktu kurang dari 48 jam untuk memulihkan diri dari pertandingan. Kami hanya melakukan sedikit latihan. Kami akan menilai mereka besok dan melihat bagaimana kondisi mereka," ujar Arteta.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-bayern-vs-arsenal-bagaimana-kabar-odegaard-dan-saka
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini