Jelang Arsenal vs Dundalk, Mikel Arteta Diperingati Staf The Gunners

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 20:00 WIB
Mikel Arteta mendapat peringatan soal semangat juang Dundalk

Pemain Dundalk merayakan gol yang dicetak ke gawang Molde dalam kekalahan 2-1 mereka di partai pertama Grup B Liga Europa pada 22 Oktober. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta mengatakan staf Arsenal yang berasal dari Irlandia telah memperingatkan dia bahwa Dundalk, lawan mereka di Liga Europa, adalah tim "underdog yang penuh gairah".

The Gunners akan menghadapi wakil dari Irlandia itu untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub di Emirates Stadium pada Jumat (30/10) dini hari pukul 03.00 WIB. Tim Mikel Arteta mengalahkan Rapid Wina 2-1 pada partai pertama Grup B, sementara tim Filippo Giovagnoli kalah 2-1 dari Molde.

Kesenjangan antara kedua tim sangat besar dalam hal kualitas, keuangan, dan sumber daya, tetapi Mikel Arteta tahu timnya akan menghadapi pertandingan rumit melawan tim yang lolos ke babak grup Liga Europa untuk kedua kalinya sepanjang sejarah mereka.

"Kami memiliki beberapa staf dari Irlandia di sini," kata Arsenal, mengutip dari Sky Sports. "Saya telah mendengar beberapa hal yang sangat positif tentang Dundalk. Apa yang saya lihat adalah pelatih yang sangat bertekad, betapa bersatu mereka, mereka sangat terorganisir dengan baik dan mereka berjuang sangat keras.

"Mereka akan datang ke sini dengan semangat yang luar biasa. Mereka adalah tim yang tidak diunggulkan. Itu akan memberi mereka banyak energi dan saya berharap mereka berusaha keras untuk mengalahkan kami di sini.

"Inilah sepak bola. Saya telah melihat banyak hal dalam pertandingan ini dan saya tidak pernah menerima begitu saja. Saya selalu berharap lawan berada dalam kondisi terbaiknya. Kita akan lihat apa yang terjadi."

Dundalk berada di peringkat 127 dalam koefisien klub UEFA untuk musim 2020-21, menjadikan mereka tim Irlandia dengan peringkat tertinggi di Eropa, dan pada 2016 mereka menjadi tim pertama dari Irlandia yang memenangkan pertandingan di babak penyisihan grup kompetisi Eropa.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Dundalk, Liga Europa

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini