Javlon Guseynov Kecewa dengan Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Feb 2021, 07:30 WIB
Javlon Guseynov

Javlon Guseynov/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan PSSI yang membatalkan gelaran Liga 1 Indonesia musim 2020 menimbulkan banyak opini dari berbagai pihak. Salah satunya, pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov yang mengutarakan kekecewaannya atas keputusan tersebut.

Pemain asal Uzbekistan itu menilai keputusan yang diambil oleh induk organisasi sepak bola tanah air itu tidak ideal lantaran klub dan para pemain harus menunggu dalam waktu yang lama sebelum akhirnya diputuskan bahwa kompetisi musim 2020 secara resmi dibatalkan.

"Apa yang harus saya katakan? Saya cukup emosi dengan ini karena kami telah menunggu selama 11 bulan dan setelah itu mereka membatalkannya. Itu tidak profesional. Saya pikir hanya Indonesia yang tidak bermain, negara lain bahkan sudah bermain," kata Javlon seperti dilansir laman resmi klub Borneo FC.

Pemain yang juga berperan sebagai Wakil Kapten di Skuat Pesut Etam itu kini berharap agar PSSI bisa segera bertindak agar semua aktifitas sepak bola di Indonesia bisa kembali aktif meski pun harus berjalan dengan protokol yang ketar karena pandemi Covid-19 masih merebak.

"Saya berharap kami bisa segera bermain bola, itu harapan saya. Dan semuanya kembali atas izin Allah," ucap Javlon mengakhiri.

Di beberapa negara Asia lainnya, kompetisi sepak bola dalam negeri memang sudah kembali bergulir, seperti Liga Thailand yang tetap bergulir dengan protokol kesehatan ketat.

Untuk Liga 1 2021 sendiri, belum ada kepastian terkait kapan waktu akan digulirkannya. Meski PT. LIB dan PSSI mengklaim sudah ada lampu hijau dari pihak kepolisian, tapi klub peserta masih menuggu izin tertulis terkait izin melaksanakan pertandingan sebelum benar-benar melakukan persiapan menatap musim baru.

Artikel Tag: javlon, Borneo FC, Liga 1

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini