Javier Zanetti Kenang Nomor Punggung Peninggalannya di Inter

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 04 Mei 2020, 20:07 WIB
Javier Zanetti Kenang Nomor Punggung Peninggalannya di Inter

Javier Zanetti / via Getty Images

Berita Liga Italia: Hari ini genap lima tahun Inter Milan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 4 sebagai penghormatan mereka terhadap eks kapten tim yakni Javier Zanetti.

Pria asal Argentina itu memang dikenal sebagai pengabdi setia untuk Nerazzurri. Tak tanggung-tanggung, Zanetti membela Inter hampir dua dekade lamanya yakni dari tahun 1995 hingga 2014.

Ia pun kemudian mengenang keputusan Inter yang mempensiunkan nomor punggung miliknya itu. Menurut Zanetti, jersey nomor punggung 4 bukanlah seragam biasa karena ada banyak kisah yang terjadi selama ia mengenakan jersey tersebut.

"Ini bukanlah seragam biasa. Ada banyak cerita kehidupan di sana dan juga emosi yang berubah-ubah setiap saya mengenakannya," ujar Zanetti di media sosial Instagram.

"Hari ini genap lima tahun seragam nomor punggung 4 dipensiunkan dan saya selalu berterima kasih kepada Inter. Menjadi bagian dari sejarah klub ini adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi saya."

Meski sudah pensiun sebagai pemain, Zanetti hingga kini masih mengabdi bagi Inter dengan menjabat sebagai wakil presiden klub.

Saat masih aktif dulu, pria berjulukan El Tractor tersebut mengumpulkan 860 penampilan bersama Nerazzurri dengan sumbangsih 21 gol di segala kompetisi.

Dari 19 musim yang ia lalui bersama Inter, pria 46 tahun itu sukses mengumpulkan banyak trofi di antaranya lima gelar Scudetto, empat Coppa Italia, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antar-Klub.

Artikel Tag: Javier Zanetti, Inter Milan, Liga Italia, Serie A

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini