Javi Martinez Ingin Pulang ke Athletic Bilbao

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Sep 2020, 07:00 WIB
Javi Martinez Ingin Pulang ke Athletic Bilbao

Javi Martinez (GettyImages)

Berita Transfer: Gelandang Bayern Munich berusia 32 tahun, Javi Martinez mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk bisa kembali ke Athletic Bilbao, setelah delapan musim membela Die Bavarian dan mempersembahkan banyak trofi bergengsi.

Dalam beberapa pekan terakhir Martinez memang santer dikabarkan bakal segera hengkang meninggalkan Bayern Munich, terlebih kontraknya juga hanya menyisakan satu tahun.

Oleh sebab itu, Bayern juga lebih memilih untuk melepas sang pemain di musim panas 2020 kali ini, ketimbang kehilangannya secara gratis di musim depan.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada kesepakatan transfer yang terjalin, terlebih Bilbao belum sanggup memenuhi tuntutan Bayern Munich. Dilansir Goal, Bayern ingin melepas Martinez dengan nilai transfer 15 juta euro atau sekitar 261 miliar rupiah, sementara Bilbao hanya sanggup menawar 10 juta euro.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan sikap Bayern Munich akan melunak, karena CEO Die Bavarian, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi kepindahannya jika Martinez terus memaksa untuk hengkang meninggalkan Allianz Arena di musim panas kali ini.

“Javi khawatir akan meninggalkan kami. Ini juga akan sulit baginya sekarang,” kata Rummenigge kepada Welt am Sonntag.

“Kontraknya masih berlaku untuk satu tahun lagi dan kami telah memberitahunya bahwa kami tidak akan menghalangi jalan kepindahannya,” lanjutnya.

Pernyataan itu pun membuat Martinez semakin berpeluang kembali ke Bilbao, klub yang telah membesarkan namanya. Ia bergabung bersama Bilbao pada 2006 di usia 17 tahun, dan selama waktunya ia telah mencatat lebih dari 250 penampilan termasuk menjadi bagian dari skuat juara Liga Europa 2011/12, sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munich pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro atau 696 miliar rupiah.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich, Athletic Bilbao

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini