Jarang Turunkan Pemain Cadangan, Langkah Pioli Jadi Sorotan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 28 Feb 2020, 10:34 WIB
Jarang Turunkan Pemain Cadangan, Langkah Pioli Jadi Sorotan

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Keengganan allenatore AC Milan Stefano Pioli untuk menggunakan pemain-pemain cadangannya dikabarkan telah menjadi kekhawatiran tersendiri di klub.

Sebagaimana yang disorot oleh Sport Mediaset, dalam beberapa pekan terakhir Rossoneri seolah menghilang di babak kedua pertandingan. Dalam sesi latihan di Milanello, Pioli dan staffnya berupaya mengetahui penyebabnya.

Ketika menyaksikan laga-laga yang telah mereka jalani, terutama melawan Lecce, Inter Milan, dan FiorentinaIl Diavolo kehilangan total tujuh poin dari posisi unggul akibat penurunan performa selepas turun minum, yang seandainya tidak terjadi mereka mungkin masih berada dalam perburuan satu tiket ke Liga Champions.

Kekhawatiran, kerapuhan, dan bahkan sedikit kelelahan diduga menjadi penyebabnya, dan ada beberapa fakta bahwa beberapa pemain seperti Theo Hernandez, yang selalu bermain selama 90 menit penuh pada setiap pertandingan.

Pemberitaan tersebut juga menilik minimnya pilihan pemain mengingat Pioli menganggap tim cadangannya tak berada dalam level yang sama dengan starting XI pilihannya. Dalam tiga pertandingan terakhir, nama-nama di bangku cadangannya cenderung tak terpakai.

Davide Calabria tercatat menjadi pemain cadangan yang paling banyak dimainkan dengan 90 menit dari total 270 menit pertandingan, sementara Lucas Paqueta mengemas 78 menit, dengan 27 menit untuk Giacomo Bonaventura, 12 menit untuk Rafael Leao, dan 9 menit untuk Alexis Saelemaekers.

Terakhir, Daniel Maldini hanya dimainkan selama satu menit dan Diego Laxalt yang kembali dari masa pinjamannya bersama Torino belum mencatat satu menitpun.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

5591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini