Jarang Dimainkan, Benjamin Pavard Sindir Julian Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 20 Okt 2021, 05:30 WIB
Benjamin Pavard

Benjamin Pavard (Sumber: Matthias Balk/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sejauh musim ini Benjamin Pavard minim mendapat kesempatan bermain dari pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, di mana dirinya hanya diberi total 4 kali kesempatan bermain di semua kompetisi.

Hal itu tak lepas dari semakin menurun penampilannya di atas lapangan hijau, terutama sebagai bek sayap kanan. Ia dianggap tak sesuai dengan gaya permainan Bayern Munich, karena Benjamin Pavard lebih cenderung bertahan dan tak berani membantu serangan layaknya wing-back modern.

Menyikapi hal itu, pemenang Piala Dunia 2018 tersebut berseloroh bahwa dirinya memang lebih suka dimainkan sebagai bek tengah ketimbang bek kanan, karena dirinya merasa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal bertahan.

“Posisi saya adalah bek tengah. Selalu begitu, di situlah saya merasa paling nyaman, di mana saya paling senang. Di situlah saya merasa yang terbaik. Saya pikir orang-orang lebih melihat kualitas saya di posisi itu,” ucap Pavard dilansir laman Goal.

Lebih lanjut, pemain Prancis berusia 25 tahun itu juga secara tidak langsung menyindir pelatih Julian Nagelsmann, yang kurang memercayai kemampuannya sebagai bek kanan. Padahal di skala internasional bersmaa Timnas Prancis, ia selalu menjadi starter pilihan pelatih Didier Deschamps.

“Jika pelatih hebat menempatkan saya di bek kanan, itu karena mereka percaya pada kemampuan saya. Dengan Deschamps saya selalu menjadi starter. Itu karena dia mempercayai saya, itu bukan karena mata saya yang indah atau rambut saya. Dia menyadari kualitas saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: benjamin pavard, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jarang-dimainkan-benjamin-pavard-sindir-julian-nagelsmann
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini